Resmi Meluncur! Ini Dia Harga dan Spesifikasi Realme GT Neo

Ponsel realme GT Neo 2 akhirnya resmi meluncur! Seperti inilah spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh realme GT Neo 2.

Bocoran ponsel realme GT Neo 2 memang telah santer beredar sejak beberapa waktu lalu. Penerus realme GT Neo ini digadang-gadang bakal mengusung bodi dan modul kamera yang lebih elegan.

Sekarang realme GT Neo 2 resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar di China. Kalau begitu mari kita lihat, apakah spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini sama dengan rumornya atau tidak. Lalu kira-kira berapa harga realme GT Neo 2?

Spesifikasi dan Harga realme GT Neo 2

Realme GT Neo 2 menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,6 inci dan beresolusi Full HD+. Layar ini diklaim mampu menyajikan kecerahan maksimum hingga 1.300 nits, refresh rate 120Hz, dan touch-sampling mencapai 600Hz.

Fitur yang kedua adalah soal kameranya. Ponsel ini hadir dengan triple-camera belakang 64MP + ultrawide 8MP + makro 2MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie berukuran MP yang terletak di sudut kiri layar.

Sumber : realme

Soal performa, ponsel ini disokong oleh chipset Snapdragon 870. Sedikit info, Snapdragon 870 adalah satu-satunya chipset di pasaran yang saat ini mencapai 3,2GHz berkat single core Kryo 585. Chipset ini kemudian dipadukan dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB/256GB.

Kalau boleh dibilang, realme GT Neo 2 sebenarnya belum cukup untuk menahan ‘tekanan berat’ seperti yang diharapkan dari ponsel gaming berperforma tinggi.

Maka dari itu, realme telah membekali ponsel anyarnya ini dengan gel pendingin inovatif dan partikel berlian asli (ukurannya 40 – 50m). Ada juga lembaran aerospace-grade graphene dan ruang pendingin uap seluas 4.129 mm persegi.

Fitur yang satu ini diharapkan mampu menurunkan suhu ponsel sampai 18 derajat Celcius, serta dapat menyajikan kinerja 20% lebih bagus dibanding realme GT Neo.

Gimana soal perangkat lunaknya? Realme GT Neo 2 pakai Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Ditambah lagi ponsel ini juga telah menghadirkan GT Mode 2.0. Dia adalah mode perangkat lunak berkinerja tinggi untuk meningkatkan pengalaman gaming.

Ponsel ini juga dibekali baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 65W lewat kabel. Lewat dukungan ini, realme GT Neo 2 disebut-sebut mampu mengisi daya ponsel dari 0% – 100% dalam waktu 36 menit.

Realme GT Neo 2 tersedia dalam tiga varian warna yakni Black Mint, Blue dan Green. Warna Black Mint dan Blue tersedia dalam opsi 8GB/128GB, 8GB/256GB dan 12/256GB. Sedangkan warna Green hanya tersedia dalam varian RAM 6GB saja.

Soal harga, ponsel ini dibanderol mulai dari harga $370 sampai $465 tergantung penyimpanannya. Untuk sementara ini realme GT Neo 2 belum tersedia di Indonesia. Tapi realme mengatakan kalau ponsel tersebut sebentar lagi bakal diluncurkan secara global.

%d blogger menyukai ini: