Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Harga Terjangkau Spesifikasi Nendang! Inilah Samsung Galaxy A21

Indri Penulis

Samsung baru saja meluncurkan smartphone Samsung Galaxy A21. Samsung Galaxy A21 hadir dengan spesifikasi nendang dan harga ramah kantong.

Galaxy A adalah salah satu seri Samsung yang bisa dibilang paling sukses. Seri kelas menengah ini banyak diburu masyarakat. Apalagi saat masuk tahun 2020, Samsung aktif meluncurkan seri Galaxy A mereka.

popculture.id

Awal tahun lalu, perusahaan ini meluncurkan Galaxy A51 dan A71. Kemudian di bulan-bulan berikutnya Samsung comeback dengan meluncurkan Samsung Galaxy A31 di Indonesia.

Mei ini, perusahaan asal Korea Selatan itu kembali meluncurkan smartphone anyar. Perangkat yang diluncurkan kali ini adalah smartphone budget Samsung Galaxy A21.

Rumor tentang Samsung Galaxy A21 memang lumayan lama beredar. Lalu apakah spesifikasi Samsung Galaxy A21 benar-benar sama dengan rumor yang beredar sebelumnya?

Spesifikasi Samsung Galaxy A21

Tampilan

Sumber Gambar : Samsung News

Galaxy A21 hadir dengan tampilan Infinity-O dengan layar HD + 6,5 inci. Sekilas visual ponsel ini mirip dengan Galaxy A51 dan A71. Tapi ponsel ini punya semacam ‘dagu’ dan punch-hole di sudut kiri atas yang membuatnya berbeda.

Smartphone ini punya rasio aspek 20:9 dengan tambahan fitur Dolby Atmos. Fitur ini akan membuat pengalaman main game dan nonton video jadi lebih hot.

Pindah ke bagian belakang, ponsel ini datang dengan warna cerah. Galaxy A21 hadir dengan efek 3D Glossy, hologram unik, serta desain yang terlihat ramping dan proporsional.

Kalau dilihat dari tampilannya, sekilas ponsel ini terlihat cukup elegan. Apalagi sudah memakai tampilan Infinity-O. Sayangnya ukuran bezel atas dan bawah yang berbeda menurut saya agak aneh. Cenderung kurang balance.

Selain itu, smartphone ini punya fingerprint di belakang ponsel. Itu membuatnya terlihat kurang canggih. Mungkin bakal menarik kalau fingerprint-nya ada di dalam layar atau di samping ponsel.

Kamera

Sumber Gambar : Samsung News

Smartphone ini punya empat kamera di belakang. Pengaturannya terdiri dari 48MP (kamera utama) + 8MP (Ultra Wide) + 2MP (makro) + 2 (depth sensor). Sementara kamera selfie-nya berukuran 8MP.

Baik kamera depan atau belakang, semuanya sudah dilengkapi fitur Live Focus. Jadi pengguna bisa memotret objek sambil mengatur tingkat blur secara manual.

Fitur lain yang dimiliki kamera ini adalah berbagai macam filter, stiker Live berbasis pengenalan wajah, dan stamp (perangko).

Kalau dari segi kamera belakang, sebenarnya sudah cukup bagus sih. Apalagi ponsel budget ini sudah menggunakan desain kamera persegi panjang yang sedang kekinian.

Tapi untuk kamera depan yang hanya berukuran 8MP, ini agak mengganjal. Meski masuk kelas budget, tapi sepertinya bakal oke kalau kamera depannya 12MP. Apalagi dilihat dari harga yang dibanderol.

Performa Tangguh

Sumber Gambar : Samsung News

Samsung mengklaim kalau ponsel ini punya performa tangguh. Lalu bagian mana yang membuat Galaxy A21 begitu tangguh?

Ponsel ini memakai prosesor Octa Core (Quad 2.0GHz + Quad 2.0GHz). Prosesor ini lalu dipadukan dengan RAM 3GB / 4GB / 6GB, penyimpanan internal 32GB / 64GB dan MicroSD up to 512GB.

Varian RAM yang dimiliki ponsel ini cukup beragam. Walaupun penyimpanan internalnya tidak terlalu tinggi. Tapi setidaknya pengguna bisa memakai MicroSD sampai 512GB.

Supaya lebih tangguh, Galaxy A21 mengemas baterai besar 5.000mAh dengan fast-charging 15W. baterai ukuran segini memang ‘yahud’ si menurut saya. Setidaknya kita bisa puas bermain tanpa khawatir ponsel gampang low-bat.

Harga dan Ketersediaan

A21 bakal dipasarkan mulai tanggal 19 Juni di Inggris dan mitra Samsung terpilih. Smartphone ini tersedia dalam varian warna Hitam, Putih dan Biru. Ponsel ini dibanderol mulai dari harga $218 atau sekitar Rp 3,2 juta.

Sementara itu, di hari yang sama Samsung juga meluncurkan ismartphone budget Galaxy A11 di Thailand. Ponsel ini hadir dengan triple camera dan baterai 4.000mAh dengan fast-charging 15W.

    %d blogger menyukai ini: