Resmi di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A31

Indri Penulis

Samsung resmi memboyong Galaxy A31 ke Indonesia. Samsung Galaxy A31 menawarkan spesifikasi cukup mumpuni yang dikemas dalam harga Rp 4 jutaan.

Persaingan vendor smartphone di Indonesia di kuartal pertama 2020 memang cukup panas. Mulai dari Samsung, OPPO, Xiaomi, realme dan Apple, mereka berbondong-bondong meluncurkan produk anyar ke Tanah Air.

Samsung adalah salah satu vendor yang cukup aktif setiap bulannya. Perusahaan ini sepertinya tidak ingin posisinya sebagai vendor smartphone nomor 1 di Indonesia digeser oleh yang lain.

Mei ini, Samsung kembali memboyong ponsel baru ke Indonesia. Kali ini, perusahaan menghadirkan Samsung Galax A31 dengan harga Rp 4 jutaan.

Seperti Apa Spesifikasi Samsung Galaxy A31?

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengatakan kalau Galaxy A31 hadir dengan fitur-fitur menarik. Fitur yang dihadirkan Samsung kali ini dijamin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya untuk aktivitas gaming.

Samsung Galaxy A31 hadir dengan layar Super AMOLED FHD+ 6,4 inci. Layar ini akan membuat tampilan ponsel terlihat lebih jernih. Pengalaman multimedia yang didapatkan pengguna juga bakal lebih imersif.

Sumber Gambar : F3News

Oya, kalau dilihat dari bodi belakang, tampilan ponsel ini agak mirip dengan Samsung Galaxy A51. Apalagi pengaturan kameranya. Tapi A51 mengusung tampilan prism crush. Sedangkan A31 warnanya terlihat lebih matte.

Perbedaannya paling mencolok ada di bagian depan. Galaxy A31 mengusung tampilan Infinity-U (A51 Infinity-O) dan punya dagu di bawah (A51 tidak punya).

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Helio P65 dan didukung RAM 6GB. Untuk memori internalnya berukuran 128GB dan bisa ditingkatkan menjadi 5112GB.

Seperti seri A lainnya, Galaxy A31 juga memakai teknologi Game Booster dan Frame Booster. Teknologi ini akan meningkatkan performa ponsel saat dipakai bermain game.

Beralih ke kamera, ponsel ini punya empat kamera belakang dengan sensor utama 48MP. Kamera telah memakai teknologi nanobinning untuk menangkap gambar di tempat gelap. Ada juga fitur AI Scene Optimizer.

Kemudian kamera lainnya adalah 8MP (ultra wide) + 5MP (depth sensor) + 5MP (makro). Sementara itu, kamera depan berukuran 20MP dengan fitur Live Focus.

Untuk memperkuat Galaxy A31, Samsung menghadirkan baterai 5.000mAh besar yang bisa tahan sampai 15 jam. Oya, ponsel ini juga telah mendukung fast-charging 15W lho.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini sudah bisa dipesan lewat program flash sale dari beberapa toko online di Indonesia. Sebut saja seperti di Lazada, Shopee, Blibli, dan JD.ID. Oya, Galaxy A31 dibanderol dengan harga Rp 4.199.000.

Bagaimana, kalian tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: