Harry Potter: Wizard Unite, Game AR Terbaru Dari Niantic

Harry Potter: Wizard Unite, Game AR Terbaru Dari Niantic

Niantic mengumumkan kalau sedang menggarap game dengan konsep Augmented Reality. Game ini dibuat berdasar novel karya J.K. Rowlings, Harry Potter, dengan nama Harry Potter: Wizard Unite.

Bisa kamu bayangkan akan seperti apa game Augmented Reality yang digabung dengan Harry Potter?

Sebelumnya, tentu kamu masih ingat game Augmented Reality (AR) Pokemon GO yang sempat viral pada pertengahan 2016 lalu? Sebelum membuat Pokemon GO, Niantic lebih dahulu membuat game Ingress.

Game ini juga mengusung konsep yang sama tetapi hanya sekedar Map (peta) saja. Jadi bisa dibilang, Niantic adalah developer game khusus Augmented Reality.

Harry Potter: Wizard Unite, Game AR Terbaru Dari Niantic

Tapi sayang, pihak Niantic belum membocorkan detail game dari “Harry Potter GO” ini, mereka hanya mengatakan akan membuat fitur petualangan, belajar dan melancarkan shir, mencari artifak misterius, dan berhadapan dengan makhluk legendaris.

Terlihat menarik, ya! Semoga saja gameplaynya tidak jauh dari Pokemon GO. Jadi sebagai ganti monster di Pokemon GO, kita akan bertemu dan menangkap naga, peri-peri, bahkan monster-monster yang ada di film franchise Harry Potter, Fantastic Beast and Where to Find Them.

Harry Potter: Wizard Unite, Game AR Terbaru Dari Niantic

Seperti ungkapan CEO Niantic, John Hanke, “Di Niantic, tujuan kami adalah menciptakan pengalaman dunia nyata yang bisa membantu orang-orang menemukan bagian dunia yang indah dan ajaib. Dalam lebih dari 20 tahun, Harry Potter telah menciptakan imajinasi dunia dan dalam waktu dekat kami akan mengubahnya menjadi Augmented Reality.”

Bersamaan dengan pungumuman itu, pihak Warner Bros. Interactive Entertainment juga mendirikan Portkey untuk mendanai dan memberikan waralaba game Harry Potter kepada para developer game. Warner Bros berharap bisa memperluas dunia sihir yang ada di Harry Potter melalui video game dengan karakter-karakter yang sudah familiar.

Ya meskipun Niantic benar-benar sedang menggarap Harry Potter: Wizard Unite, namun belum ada informasi lebih lanjut. Tentang kapan dirilis atau apakah akan berbeda dari Ingress dan Pokemon GO.

Jadi kita tunggu saja kabar lebih lanjutnya. Tapi kamu bisa mengira-ngira game tersebut akan seperti apa dengan menonton trailer fanmade dibawah ini.

 

More Stories
Rayman Jungle Run untuk Windows Phone