Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Hasil Foto Kamera 64MP Redmi dengan Sensor Samsung

Anom Penulis

Kita sudah mendengar kabar kalau Redmi (Xiaomi) mengembangkan ponsel dengan kamera sebesar 64MP. Kemudian, foto yang disebut sebagai hasil dari kamera dengan sensor Samsung itu muncul di internet.

Saat ini, sensor kamera smartphone yang berkualitas 64MP adalah sensor buatan Samsung, yaitu 64ISOCELL Bright GW1. Tapi memang belum ada yang merilis ponsel dengan sensor tersebut, sejauh ini.

popculture.id

Walau begitu, berbagai perusahaan smartphone sudah berlomba-lomba mengumumkan kalau mereka mengembangkan ponsel dengan sensor tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan contoh hasil fotonya.

Seperti sudah disebut di atas, Redmi merupakan salah satunya.

Hasil foto tersebut diunggah oleh Ice Universe, yang biasa menghadirkan bocoran smartphone, di Twitter. Yah, sebenarnya foto itu hadir dalam bentuk banner. Toh, Ice Universe menyebutkan kalau itu adalah contoh foto pertama dari Redmi yang memakai sensor Samsung GW1 CMOS 64MP.

contoh foto 64MP Redmi
sumber gambar: Ice Universe

Di banner itu sendiri terlihat tulisan Redmi dan 6400. Secara keseluruhan, kalau dilihat pakai kamera Google Translate, terjemahannya kira-kira berbunyi “Foto pertama Redmi 64 megapiksel”.

Yang cukup luar biasa adalah kualitas foto yang ada. Di sana terlihat gambar seekor kucing, dengan foto bagian mata diperbesar. Foto yang diperbesar itu tetap terlihat tajam, bahkan termasuk helai bulu kucing itu sendiri.

Belum ada bocoran soal ponsel Redmi apa yang akan menggunakan kamera 64MP itu. Sementara saat ini sensor 48MP Sony IMX586 masih menjadi standar.

Selain itu, cukup menarik melihat berbagai merk ponsel memamerkan foto 64MP, tapi Samsung sendiri belum terdengar kabarnya. Dugaan terbesar adalah Samsung akan memakainya di ponsel Galaxy seri A. Yah, kita lihat saja perkembangannya nanti.

    %d blogger menyukai ini: