Apple AirPods Max: Headphone Nirkabel Baru dengan Spatial Audio

one more 'one more thing'

Mendekati penghujung tahun 2020, Apple memberikan kejutan lain pada kita setelah acara ‘One More Thing’. Kejutan dari Apple itu adalah sebuah headphone nirkabel yang disebut AirPods Max. Sebelumnya headphone ini dirumorkan bernama AirPods Studio.

AirPods Max adalah sebuah headphone nirkabel dengan bantalan yang menutup telinga (over-ear) dan rancangan akustik khusus. Headphone ini menggunakan keping H1 dan memiliki berbagai fitur, seperti Adaptive EQ, Noise Cancellation, Transparency Mode, dan spatial audio.

Seperti produk Apple lain, headphone baru ini punya desain yang minimalis tapi keren. Kanopinya (bagian tempat bergantung di kepala) memiliki bagian rajutan agar nyaman dipakai. Sedangkan bingkainya terbuat dari baja anti karat yang memberikan kekuatan dan fleksibilitas.

Bantalan telinganya juga memiliki rancangan rajutan yang senada. Bantalan ini bisa berputar secara independen untuk menyesuaikan posisi telinga. Di bagian bantalan, terdapat tuas yang diinsirasi oleh Apple Watch untuk mengontrol suara.

Di samping desain khusus, Apple juga melengkapi AirPods Max dengan teknologi audio canggih. Di headphone ini terdapat driver berukuran 40 mm dan keping H1 yang sebelumnya ada di AirPods Pro dan Beats Solo Pro.

Selain spesifikasi itu, Apple pun memanfaatkan teknologi computational audio untuk memberikan suara berkualitas. Adaptive EQ akan mengukur sinyal suara dan menyesuaikan frekuensinya, Active Noise Cancellation akan menyaring gangguan suara, Transparency Mode membuat pendengar tetap bisa mendengar suara dari sekelilingnya, dan Spatial Audio akan memberikan suara dari berbagai sisi secara virtual.

Apple menyebutkan kalau headphone ini memiliki baterai yang mampu bertahan sampai 20 jam. Baik untuk mendengarkan musik, ngobrol, atau bila dipakai menonton film. Bahkan ketika fitur Active Noise Cancellation dan spatial audio diaktifkan.

Headphone ini tersedia dalam pilihan warna silver, space gray, sky blue, pink, dan green. Apple menyebutkan kalau AirPods Pro memiliki harga US $549.


apple airpods max
Release Date
08/12/2020
Deskripsi
wireless headphone
Harga
$549
Situs resmi
%d blogger menyukai ini: