Rumor Headphone Buatan Apple “Airpods Studio”

Apple kelihatannya sedang mengejar aksesori audio lebih jauh. Rumor menyebutkan kalau Apple sedang mengembangkan headphone high-end dengan nama “AirPods Studio”.

Apple mulai menawarkan aksesori audio dengan mereknya sendiri sejak meluncurkan AirPods di tahun 2016. Kini lini tersebut sudah berkembang menjadi AirPods generasi 2 dan AirPods Pro.

Di sisi lain, Apple juga memiliki produk headphone berkualitas tinggi di bawah bendera Beats. Perusahaan headphone yang dibangun oleh Dr. Dre dan Jimmy Lovine ini dibeli Apple pada tahun 2014.

Kita tahu kalau audiophile sangat peduli dengan kualitas musik. Apalagi kalau rancangan aksesori audio itu keren. Tidak heran kalau Apple berambisi masuk lebih jauh ke wilayah itu.

Rumor Desain dan Fitur

Bloomberg mendapatkan informasi kalau headphone buatan Apple ini akan berjenis high-end over-ear (telinga tertutup) dan hadir dalam dua versi. Versi pertama memakai bahan premium yang seperti kulit, sedangkan yang kedua lebih sporty dengan bahan lebih ringan dan punya pori-pori kecil untuk aliran udara lebih baik.

Apple disebut akan memasang bantalan telinga ke kerangka headphone secara magnetik. Dengan begitu pengguna bisa mengganti komponen headphone untuk memadu-padankan warna.

Ming-Chi Kuo, pengamat produk Apple terkenal, menyebutkan kalau akan ada fitur active noise cancellation. Fitur premium ini sudah hadir di beberapa produk seperti AirPods Pro, Beats Stusio 3, dan Beats Solo Pro. Karena produk ini merupakan headphone high-end, maka kualitas suaranya disebut lebih baik dari AirPods Pro.

Headset ini juga disebut akan punya fitur “head and neck detection“, yaitu kemampuan deteksi apakah perangkat terpasang di kepala atau sedang dilepas di bahu. Fitur ini berfungsi menentukan secara otomatis kapan lagu distop (pause) dan kapan diputar kembali.

AirPods Studio

Sebuah bocoran lain hadir dari Jon Prosser (yang sering memberi bocoran). Melalui sebuah cuitan di Twitter, ia menyebutkan kalau Apple akan bertahan dengan merek “AirPods” untuk produk ini. Lengkapnya, ia menyebutkan “AirPods Studio”.

Selain memberi bocoran nama itu, ia juga membocorkan nama kode “B515” dan harganya. Headphone baru Apple ini disebut akan memiliki harga $349 (sekitar Rp 5 juta). Sejauh ini belum ada info kapan headphone akan dirilis.

Nah, kalau kamu seorang audiophile yang juga penggemar produk Apple, siap-siap menabung. Yah, sambil menunggu headphone ini resmi dirilis.

%d blogger menyukai ini: