Sony WH-1000XM4: Headphone Nirkabel Dengan Fitur Cerdas

gambar: Sony

Sony WH-1000XM4 adalah headphone nirkabel generasi ke-4 dari seri 1000X yang populer. Headphone ini memiliki berbagai fitur yang ada di generasi sebelumnya, WH-1000XM3, dan mendapat fitur tambahan baru yang lebih canggih.

Headphone Bluetooth ini punya tampilan yang serupa dengan pendahulunya, WH-1000XM3. Sekilas mungkin akan susah membedakan kedua headphone ini. Namun, seperti sudah disebut di atas, fitur barulah yang membuat headphone ini menarik.

Menghadirkan Pengalaman Imersif

Headphone ini mendukung noise cancelation secara langsung. Ada dua mikrofon di masing-masing bantalan telinga yang dilengkapi dengan teknologi Dual Noise Sensor. Sensor itu akan menangkap gangguan suara di sekitar untuk kemudian diproses oleh HD Noise Canceling Processor QN1.

headphone Sony WH-1000XM4
gambar: Sony

Headphone ini juga memiliki fitur Edge-AI yang menganalisa musik—mengenali berbagai instrumen, genre musik, dan berbagai elemen lain—supaya bisa memberi nuansa suara yang lebih kaya. Ada pula 360 Reality Audio yang punya integrasi dengan aplikasi musik di smartphone dan memberikan pengalaman imersif.

Punya Fitur Cerdas

Hebatnya, headphone nirkabel ini mampu mengenali percakapan dan kondisi apakah sedang dipakai atau tidak. Saat kita berbicara atau melepas headphone dari kepala, Sony WH-1000XM4 akan menghentikan musik yang diputar secara otomatis. Musik akan kembali dimainkan ketika heaphone kembali dipakai atau saat kita berhenti bicara.

bantalan telinga Sony WH-1000XM4
gambar: Sony

Selain kondisi, headphone terbaru Sony ini juga mampu mengenali lokasi yang sering kita kunjungi dan mengatur suara sesuai kondisi di lokasi bersangkutan. Kamu juga bisa mengatur lokasi beserta setelan terkait melalui aplikasi ‘Sony | Headphone Connect’ di smartphone.

Yang tidak kalah asik, headphone ini juga bisa dihubungkan melalui Bluetooth dengan dua perangkat berbeda bersamaan. Kalau ada panggilan telepon dari salah satu perangkat, headphone akan secara otomatis terhubung atau berganti ke perangkat itu.

Harga dan Ketersediaan

Hadir dalam pilihan warna hitam dan perak, Sony WH-1000XM4 punya harga $349.99. Headphone ini akan tersedia mulai pertengahan Agustus, sesuai wilayah.

Kalau kamu berminat, kamu bisa mengunjungi situs resmi Sony untuk melihat informasi lebih jauh.

%d blogger menyukai ini: