Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Hinge – Aplikasi Kencan untuk Tunjukkan Semua Kekuranganmu

Indri Penulis

Bosan menjomblo dan ingin punya pasangan seperti yang lain? Hm, mungkin kalian bisa coba aplikasi kencan Hinge. Siapa tahu kalian bisa ketemu jodoh di sana.

Berbicara soal aplikasi kencan, pasti ada ratusan di luar sana ya. Mayoritas dari mereka menawarkan fitur yang hampir sama, yakni mencocokkan beberapa orang untuk berkencan.

popculture.id

Untuk membuat orang lain tertarik, biasanya aplikasi akan meminta kita mencantumkan kelebihan yang dimiliki. Sayangnya, hal tersebut justru membuat hubungan tidak bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Kenapa? Karena orang lain hanya tahu kelebihan kita. Mereka tidak tahu kekurangan kita. Nah, untuk menghindari masalah itu, kalian bisa coba aplikasi kencan Hinge.

Sumber Gambar : Fox

Apa Itu Aplikasi Hinge?

Hinge adalah aplikasi kencan yang diluncurkan tahun 2012. Yah, hampir sama seperti Tinder. Bahkan dulu kedua aplikasi ini punya fitur yang hampir sama 100%.

Hinge dan Tinder sama-sama bekerja dengan mencocokkan profil pengguna. Bedanya, Hinge akan mencocokkan profil kalian dengan teman di Facebook.

Sayangnya dulu perusahaan menemukan kalau hanya 1 dari 500 pencocokkan yang berhasil. Oleh karena itu, Hinge kemudian melakukan perubahan pada sistem kerjanya.

Kalau dulu pengguna mengisi profil dengan hal-hal berbau positif, maka sekarang beda. Selain kelebihan, pengguna juga perlu mengisi kekurangan yang ada di dalam dirinya. Menarik bukan?

Sumber Gambar : Fortune

Cara Kerja Hinge

Hinge menciptakan profil yang benar-benar real. Aplikasi ini akan membantu mengungkapkan kepribadian, dengan data-data yang harus kalian lengkapi.

Di Hinge, kalian perlu mengisi data seperti agama, pandangan politik, etnis, anak (kalau punya), dll. Oya, kalian juga bisa mencantumkan diri sebagai perokok atau peminum lho.

Hinge juga akan memberikan tiga pertanyaan untuk kalian. Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti tempat liburan yang ingin kalian kunjungi, lagu Spotify yang kalian anggap paling jelek, sampai suatu hal yang menurut kalian buruk.

Sumber Gambar : Click 2 Houston

Fitur-fitur Hinge

Di samping profil umum, Hinge punya cara lain untuk mendekatkan kalian dengan orang lain. Aplikasi ini punya beberapa fitur menarik yang harus kalian coba.

Likes You

Fitur ini akan memberi tahu berapa banyak orang yang menyukai kalian. Saat kalian buka salah satu profil mereka, akan muncul sebuah pesan yang menunjukkan hal di diri kalian yang orang itu sukai.

Most Compatible

Fitur ini akan mencocokkan profil kalian dengan orang lain. Bukan pencocokkan biasa, Hinge hanya akan mencocokkan profil pengguna yang punya selera sama.

Your Turn

Fitur ini digunakan saat kalian sudah mendapat teman kencan. Fitur Your Turn bekerja di dalam sebuah percakapan. Jadi kalau kalian lupa belum membalas chat, fitur ini akan mengingatkan kalian.

We Met

Kalau kalian sudah bertukar nomor telepon, Hinge akan menindaklanjuti itu semua. Aplikasi akan bertanya ke kalian, apa kalian sudah berkencan atau bertemu lagi belum.

Cara Menggunakan Hinge untuk Berkencan

  • Download Hinge di Play Store atau App Store.
  • Lakukan pendaftaran dengan akun Facebook atau email.
  • Masukkan nomor telepon untuk melakukan verifikasi.
  • Setelah itu ikuti panduan yang disediakan aplikasi.
  • Unggah enam foto terbaik kalian.
  • Usahakan foto memperlihatkan wajah dengan jelas dan tanpa filter.
  • Setelah itu, jawablah tiga pertanyaan dari Hinge.
  • Kirimkan informasi yang lebih lanjut tentang diri kalian.

Oya, di sini kalian bisa mengatur tipe pasangan kencan sesuai usia, tinggi, dan agama lho. Setelah selesai, simpan pengaturan.

Setelah itu Hinge akan menunjukkan profil kalian ke beberapa orang. Sebaliknya, kalian juga akan menerima saran profil dari Hinge.

Kalau kalian suka dengan orang itu, kalian bisa klik ikon hati di sebelah profil orang tersebut. Tapi kalau tidak suka, klik ikon palang merah untuk pindah ke profil berikutnya.

Download

Download

    %d blogger menyukai ini: