Honor Magic 3 Series Jadi Ponsel Pertama Selepas Huawei

Anom Penulis

Akhirnya Honor merilis jajaran ponsel unggulan mereka selepas dari Huawei. Ponsel flagship itu bernama Honor Magic 3 Series, yang memiliki versi Pro dan Pro+.

Ada tiga seri ponsel dari lini terbaru ini. Yaitu Magic 3, Magic 3 Pro, dan Magic 3 Pro+. Saat ini ketiga ponsel tersebut baru beredar untuk wilayah Cina, Namun, Honor menyebutkan kalau ponsel itu akan rilis secara global.

Karena sudah tidak berada di bawah bendera Huawei, ketiga ponsel Honor ini akan membawa layanan dan aplikasi Google saat hadir di kancah global. Tapi apakah mereka sanggup bersaing? Apakah ponsel baru Honor ini membawa sisa kejayaan Huawei?

Kelihatannya begitu. Paling tidak penampilannya mengingatkan kita pada Huawei Mate 40. Seperti modul kamera yang berbentuk lingkaran di bagian belakang.

Spesifikasi Premium

Karena Honor Magic 3 Series merupakan seri ponsel flagship, spesifikasi yang ada pun mampu bersaing dengan ponsel premium lain.

honor magic 3
Honor Magic 3

Versi Magic 3 Pro dan Pro+ menggunakan chipset Snapdragon 888+ yang masih gres. Sedangkan versi Magic 3 memakai Snapdragon 888. Ketiganya memiliki layar OLED 6,76 inci dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR+.

Perbedaan paling mencolok dari ketiga seri ponsel ini ada di konfigurasi kamera belakangnya. Huawei Magic 3 memiliki tiga kamera: 50MP (wide), 64MP (monochrome), dan 13MP (ultra-wide). Versi Magic 3 Pro memiliki 4 kamera: 50MP (wide), 64MP (telephoto), 64MP (monochrome), dan 13MP (ultra-wide). Lalu versi Magic 3 Pro+ memiliki 4 kamera: 50MP (wide), 64MP (telephoto), 64MP (monochrome), dan 64MP (ultra-wide).

Honor Magic 3 Pro

Kamera selfie ketiga ponsel ini sama-sama memiliki kualitas 13MP ultra-wide. Namun versi Pro dan Pro+ memiliki fitur TOF 3D (time of flight) untuk pengenalan kedalaman dan sensor biometrik (pengenalan wajah).

Baterai juga membawa sedikit perbedaan di antara mereka. Ketiganya sama-sama memiliki baterai 4600mAh dengan fast charging 66W. Namun, versi Pro dan Pro+ mendapat dukungan wireless charging 66W dan reverse wireless charging.

Honor Magic 3 Pro+

Tentu saja, sisi penampilan pun berbeda. Honor Magic 3 dan versi Pro cukup mirip. Sedangkan versi Pro+ punya tampilan berbeda pada modul kamera dan bodi yang memiliki aksen. Selain itu, versi standar mendapat sertifikasi IP54, sementara versi Pro dan Pro+ mendapat sertifikasi IP68.

Oya, ketiga ponsel ini hadir dengan Android 11 dengan skin Magic UI 5 dan — seperti yang disebut di atas — ada dukungan Google Play Service untuk versi global nantinya. Silakan lihat di situs resmi bila penasaran.

    %d blogger menyukai ini: