Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Honor View 20 Dengan Kamera 48 MP Resmi Rilis Global

honor view 20
Anom Penulis

Honor sudah resmi merilis handphone terbaru Honor View 20 di Paris. Handphone ini memiliki lubang kamera di layar dan sensor kamera belakang sebesar 48 MP.

Honor View 20 merupakan salah satu pionir dari handphone dengan lubang kamera. Lubang kamera berkualitas 25 MP itu terletak di pojok kiri atas layar 6,4 inci miliknya (kalau layar menghadap kita). Selebihnya, bagian depan hanya terdiri dari layar dengan bingkai tipis.

popculture.id

Sebagai anak perusahaan dari Huawei, Honor View 20 nampaknya sedikit melampaui Huawei P30 di bagian layar. Seperti kita ketahui, seri P adalah seri flagship dari handphone Huawei. Kalau bocoran Huawei P30 benar, maka P30 “masih” menggunakan waterdrop notch.

Walau begitu, handphone baru dari Honor ini masih menggunakan sensor sidik jari konvensional. Sensor ini terletak di bagian belakang seperti handphone kebanyakan. Belum menggunakan sensor sidik jari di layar (yang mungkin masih belum sebagus konvensional).

honor view 20 depan belakang

Salah satu hal menarik dari bagian belakang handphone ini adalah pola pantulan cahaya yang berbentuk huruf V. Honor View dan huruf V. Masuk akal.

Tapi yang paling menarik jelas sensor kamera sebesar 48 MP di bagian belakang. Salah satu tren handphone lain di tahun ini di samping lubang kamera. Honor View 20 menggunakan sensor Sony IMX 586 yang didukung dengan teknologi AI HDR dan AIS (artificial image stabilization).

honor view 20 ais night

Selain itu, Honor View 20 juga memiliki teknologi kamera 3D TOF (time of flight). Teknologi ini memungkinkan peningkatan pencitraan dengan depth sensing, skeletal tracking, dan real-time motion capture. Penggunaan praktisnya adalah pengenalan wajah lebih baik dan memisahkan obyek foto dari latar belakang.

Semua teknologi itu mungkin hadir karena dukungan chipset Kirin 980 yang memiliki dual NPU dan dual ISP. Belum lagi teknologi GPU Turbo 2.0 yang membantu dalam bermain game.

Apalagi yang dimiliki handphone ini? Hm, terdapat pilihan RAM 8GB dan 6GB, penyimpanan 256 GB dan 128 GB, dan baterai 4000 mAh dengan Honor SuperCharge. Handphone ini akan tersedia dalam pilihan warna phantom blue, sapphire blue, midnight black, dan red.

Kalau kamu pensaran dan ingin melihat info lebih jauh, silakan kunjungi situs resmi Honor.

    %d blogger menyukai ini: