Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Hot Wheels Jadi NFT – Akhirnya Resmi Ikuti Tren Juga!

Indri Penulis

Hot Wheels akhirnya resmi masuk ke pasar NFT. Ada tiga koleksi kendaraan yang masuk NFT dan proses lelang bakal dimulai Juni mendatang.

Fenomena NFT saat ini memang masih segar-segarnya. Apalagi sejak hal-hal receh (seperti ‘meme’) dapat dijual dalam bentuk NFT dan laku mahal, orang-orang makin tertarik dan berusaha terjun ke pasar NFT.

Melihat peluang besar itu, Mattel Creations mengumumkan jika mereka telah menggandeng Hot Wheels  untuk membuat seri NFT bertema mainan mobil.

Hasil dari kolaborasi ini mereka namakan dengan “Hot Wheels NFT Garage Series.” Setidaknya ada tiga kendaraan yang masuk dalam seri ini seperti Twin Mill, Deora II dan Bone Shaker. Mereka bertiga diambil dari koleksi kendaraan “The First Editions.”

Lewat peluncuran Hot Wheels NFT Garage Series lewat Mattel Creations, Mattel pengin menghadirkan cara baru buat inovasi dan seri agar menyatu dengan dunia mainan. Rencananya, mereka akan terus merilis produk dalam format NFT baru setiap tahunnya.

Di sisi lain, selama ini berbagai mobil bikinan Hot Wheels tak hanya diminati oleh anak-anak. Bahkan tak sedikit kolektor Hot Wheels yang justru berasal dari kalangan dewasa. Bisa dibilang kalau penggemar merek ini berasal dari segala usia.

Hot Wheels sendiri telah menelurkan lebih dari 25.000 model die-cast unik. Lewat “The First Editions” yang diadopsi jadi bentuk NFT, kolektor digital sekarang bisa bersaing untuk mendapatkan mobil eksklusif ini lewat cara yang “unik.”

 Sementara itu, seri NFT dari koleksi kendaraan “The First Editions” akan dilelang mulai Selasa, 22 Juni – 29 Juni 2021, secara eksklusif di Mattel Creations.

Belum ada informasi seputar harga awal untuk NFT ini. Tapi karena mereka bertiga adalah mobil seri eksklusif, mungkin harganya bakal ‘mahal.’ Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi: NFT.MattelCreations.com.