Huawei FreeBuds 3 – Headset Wireless ANC Pertama di Dunia

Huawei telah merilis headset wireless baru, yakni Huawei FreeBuds 3. Headset ini nyaman digunakan dan telah dibekali fitur ANC.

Persaingan di pasar headset wireless kini semakin ketat. Banyak perusahaan berlomba-lomba untuk meluncurkan produk headset wireless terbaru mereka.

Salah satu perusahaan yang tidak mau ketinggalan meluncurkan headset wireless adalah Huawei. Baru-baru ini, Huawei merilis headset wireless FreeBuds 3.

Produk ini memang sudah menarik perhatian banyak orang. Sebab FreeBuds 3 menjadi headset nirkabel pertama di dunia yang menggunakan teknologi ANC.

Lalu apa saja fitur yang dimiliki Huawei FreeBuds 3? Simak penjelasannya di bawah ini.

Fitur yang Dimiliki Huawei FreeBuds 3

Desain

Sumber Gambar : Slash Gear

Headset nirkabel adalah aksesoris paling mencolok saat digunakan di tempat umum. Oleh sebab itu, tampilan headset ini perlu dibuat sebagus mungkin.

Inilah yang telah dilakukan oleh Huawei. Perusahaan tersebut telah mendesain FreeBuds 3 dengan bentuk melengkung dan ramping. Sehingga terlihat stylish ketika digunakan di mana saja.

Headset ini mempunyai ukuran tidak terlalu besar dan halus saat digunakan. FreeBuds 3 tersedia dalam dua varian warna, yakni putih dan hitam.

Suara Berkualitas Studio

Di bagian luar, FreeBuds 3 terlihat penuh gaya. Sedangkan di dalamnya, kalian akan mendapat driver dinamis 14 mm dengan sensitivitas tinggi.

Selain ini, headset ini memiliki bass yang kuat. Ketika digunakan, suara bass yang dihasilkan headset ini akan terdengar lebih keras, kuat dan kencang.

Sumber Gambar : Forbes

Dibekali Teknologi ANC

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, headset ini dibekali fitur ANC. Apa itu ANC? ANC (Active Noice Canceling) adalah teknologi yang bisa menghilangkan kebisingan.

Teknologi ini mampu menghilangkan kebisingan secara optimal. Jadi saat dipakai telepon, pengguna bisa mendengarkan suara orang yang diajak telepon dengan jelas.

Sementara itu, ANC akan bekerja berdasarkan kondisi sekitar. Apalagi jika menggunakan aplikasi AI Life, kalian bisa mengatur ANC supaya lebih efektif.

Fitur ini memungkinkan FreeBuds 3 cocok digunakan di jalanan bising. Selain itu, kalian juga bisa menggunakannya di restoran, mall, atau tempat ramai lainnya.

Didukung Chipset Kirin A1

Sumber Gambar : Huawei

Headset ini dibekali Bluetooth 5.1, dan ditenagai oleh chipset Kirin A1 yang canggih. Kirin A1 adalah chip dual-mode BT/BLE pertama yang dipadukan dengan Bluetooth 5.1.

Kirin A1 membuat unit pemrosesan Bluetooth lebih canggih. Selain itu, chipset ini juga mampu membuat penggunaan daya super rendah, dan membuat unit manajemen daya jadi terpisah.

Oya, Kirin A1 di FreeBuds 3 telah dikombinasikan dengan antena berkualitas tinggi. Hal ini membuat FreeBuds 3 punya kestabilan koneksi, meski ada di tempat ramai sekali pun.

Dibekali Baterai 20 Jam

Headset ini menggunakan baterai yang bisa tahan 4 jam non-stop. Baterai tersebut bisa diisi ulang (dari 0 – 70%) hanya dalam waktu 30 menit.

Jika memakai casing bawaan, headset ini bisa tahan sampai 20 jam. Menariknya, casing bawaan ini juga mendukung fitur Reverse Charging. Yah, bisa dibilang FreeBuds 3 termasuk headset wireless dengan baterai tahan lama.

Harga dan Ketersediaan

Headset ini dipastikan akan masuk ke Indonesia. Headset ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta. Sementara itu, FreeBuds 3 bisa dipesan via pre-order mulai tanggal 26 November – 2 Desember 2019.