iCloud Keychain akan Hadir di Google Chrome untuk Windows

Kabar menarik bagi pengguna perangkat Apple. iCloud Keychain akan tersedia di Google Chrome untuk Windows. Ini akan menjadi kali pertama fitur itu tersedia di luar ekosistem Apple.

Untuk yang belum tahu, iCloud Keychain merupakan sistem penyimpanan data personal (password, nomor kartu kredit, dll) milik Apple, yang tersedia di perangkat iPhone, iPad, atau komputer Mac dan disinkronkan melalui iCloud.

Dengan iCloud Keychain, kamu bisa masuk ke layanan atau aplikasi dengan mudah. Kamu juga bisa secara otomatis mengisi berbagai informasi ketika berbelanja.

Sejauh ini, iCloud Keychain baru tersedia secara terbatas di perangkat Apple. Itu sebabnya tidak sedikit yang memanfaatkan aplikasi password manager lain. Tapi sebentar lagi akses itu akan tersedia lebih luas.

Informasi ketersediaan iCloud Keychain bisa kamu lihat di fitur terbaru di aplikasi iCloud untuk Windows. Di sana tertulis “Dukungan untuk ekstensi Chrome Kata Sandi iCloud.”

dukungan icloud keychain di chrome untuk windows

Namun, seperti yang disebut oleh the 8 bit (via Apple Insider) walau dukungan Keychain di aplikasi iCloud sudah tersedia, ekstensi untuk Chrome yang disebut di halaman itu belum tersedia.

Ketika kamu memperbarui aplikasi iCloud untuk Windows, akan muncul pemberitahuan kalau fitur ini membutuhkan ekstensi Chrome. Tapi waktu kamu klik tombol ‘Unduh,’ kamu akan dibawa ke halaman kesalahan 404 (halaman situs tidak tersedia).

Selain itu, belum ada informasi lain apakah iCloud Keychain akan lebih luas tersedia. Entah melalui ekstensi di browser lain (misalnya Firefox) atau bahkan di Chrome untuk Mac.

Yang jelas, kalau sudah tersedia, fitur iCloud Keychain di browser Chrome untuk Windows akan memudahkan pengguna iPhone yang juga memakai PC atau laptop Windows.

%d blogger menyukai ini: