Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

KRAFTON Resmi Debutkan Influencer Virtual Pertamanya “ANA”

influencer virtual krafton ana
Indri Penulis

KRAFTON resmi mendebutkan influencer virtual pertama mereka yang bernama “ANA.” Sekarang kamu bisa menonton seperti apa kehidupan seharinya ANA.

Sosok ANA pertama kali diumumkan pada bulan Juni 2022. Waktu itu KRAFTON mengumumkan bahwa ANA merupakan manusia virtual pertama mereka. ANA sendiri dibuat menggunakan teknologi hyperrealism den deep learning, serta akan debut dalam waktu dekat.

popculture.id

Sekarang ANA telah memulai debutnya lewat channel YouTube dan Instagram pribadinya. Di kedua platform tersebut, ANA bakal membagikan kehidupan sehari-harinya sebagai seorang influencer virtual. ANA juga bakal terus memposting konten seru dan menarik, sambil mengerjakan lagu dan video musiknya sendiri.

Lalu sebagai seorang influenfer virtual, apa saja yang bisa dilakukan oleh ANA? Layaknya influencer manusia sungguhan, ANA punya banyak hobi. Contohnya seperti main game, nge-dance, nyanyi dan juga fashion.

Menariknya ANA nggak cuma menjadikan minat di atas sebagai motivasinya menjadi influencer. Sebenarnya tujuan terbesar ANA menjadi influencer adalah menyebarkan kegembiraan dan kebahagiaan lewat musik serta hiburan.

Karena ANA adalah manusia virtual, jelas ANA bisa melakukan apapun yang nggak bisa dilakukan oleh manusia asli. Kalau kamu perhatian foto ANA di bawah ini, kamu bisa perhatikan cincin dengan kristal hijau yang dipakainya.

influencer virtual krafton ana

Rupanya cincin tersebut punya kekuatan ajaib. Aksesori tersebut bisa membuat ANA berteleportasi ke mana saja, serta berinteraksi dengan dunia lewat berbagai cara.

Satu lagi yang nggak kalah menarik. ANA juga punya sebuah pistol gelembung bernama FIZZ. Pistol ini diklaim mampu meningkatkan mood dan perasaan orang di sekitarnya.

Yah sebenarnya konsep influencer virtual sebenarnya sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Influencer virtual lain yang nggak kalah populer adalah Lil Miquela. Tapi menurut saya kalau dari segi visual, penampilan ANA jauh lebih mirip manusia. Selain itu visualnya nggak jauh beda dengan anggota girlgroup Korea dengan konsep ‘girl crush.’ Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: