4 Hal yang Wajib Kamu Tahu Soal Powerbank MagSafe Battery Pack

Apple resmi meluncurkan powerbank MagSafe Battery Pack. Menarik untuk dibahas, ini dia 4 hal yang wajib banget kamu tahu soal produk tersebut.

Sebelum saya membahas lebih jauh soal MagSafe Battery Pack, ada yang harus kamu ingat ya. MagSafe dan MagSafe Battery Pack adalah dua produk yang berbeda (meski awalannya sama-sama MagSafe).

MagSafe adalah wireless charger alias alat pengisi daya buat iPhone 12 Series (yah, meski pun beberapa ponsel non iPhone juga bisa memakai MagSafe). Sedangkan MagSafe Battery Pack adalah powerbank yang dirilis untuk jajaran iPhone 12 Series.

Untuk MagSafe Battery Pack sendiri, ada beberapa poin menarik yang musti kamu tahu soal produk yang satu ini. Apa saja poin menariknya?

Sumber : Macworld

Menempel dengan Magnet di iPhone 12 Series

Hal menarik yang pertama ada pada powerbank MagSafe ada pada magnet di bodinya. Lapisan magnet yang ada di produk ini berfungsi untuk merekatkan powerbank ke bodi iPhone 12 Series.

Yah namanya juga wireless powerbank. Coba bayangkan jika dia nggak punya magnet. Kalau kita nggak sedang pergi kemana-mana sih oke-oke saja. Kita bisa meletakkan powerbank sejajar ponsel dengan nyaman di meja (misalnya).

Tapi gimana kalau kita sedang bepergian? Pasti repot sekali ketika harus memegang dua benda sekaligus. Atau saat kita ingin menggunakan iPhone, kita juga harus mendekatkan MagSafe agar pengisian daya tak terganggu.

Nah dengan adanya lapisan magnet, pengisian daya bisa mudah, aman dan kejadian merepotkan seperti yang ada di atas nggak akan terjadi. Magnet inilah yang bikin MagSafe merekat sempurna dengan iPhone 12 Series. Jadi kamu bisa memegang (sekaligus menggunakan) iPhone sambil terus mengisi daya.

Otomatis Mengisi Daya Waktu Nempel

Mungkin beberapa dari kamu ada yang penasaran, kira-kira bagaimana cara menghidupkan powerbank MagSafe saat akan dipakai, ya kan?

Jadi benda mungil ini akan otomatis mengisi daya saat menempel di iPhone 12 Series. Jadi kamu nggak perlu menyalakan atau mematikannya.

Mendukung Wireless Charging Sampai 15W

Powerbank MagSafe dibekali baterai berkapasitas 11.13Wh, sedikit lebih besar dibanding iPhone 12 yang ada di kisaran angka 10.78Wh.

Untuk kecepatan pengisian daya ke smartphone, powerbank MagSafe bisa mengisi daya iPhone hingga 5W. Tapi kalau terhubung ke sumber daya 20W atau yang lebih tinggi, dia bisa mengisi daya dengan kecepatan mencapai 15W.

Ini yang bikin unik. Jadi saat powerbank MagSafe kamu hubungkan ke sumber daya 20W, kamu bisa saja mengisi dua perangkat sekaligus. Yakni mengisi daya powerbank MagSafe itu sendiri, sambil mengisi daya iPhone-mu. Lebih efisien dan cepat tentunya.

Bisa Fast Charging Sampai 20W

Untuk mengisi daya ke dalam powerbank MagSafe, produk ini mendukung fast-charging hingga 20W. Caranya kamu bisa pakai adaptor daya USB-C dengan kapasitas maksimal 20W dan kabel USB-C to Lightning (dijual terpisah).

Terakhir soal harganya. Powerbank MagSafe dijual dengan harga $99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,43 juta. Untuk pembeliannya bisa dilakukan via situs resmi Apple.com.

%d blogger menyukai ini: