Inilah 4 Karakter Villain yang Hampir Ada dalam MCU

Sudah satu dekade, Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu sukses menampilkan berbagai karakter nillain klasik di dalam komik. Meski begitu, masih ada banyak villain dari Marvel yang belum berhasil debut.

Justru ada beberapa konsep villain yang sudah dibuat dan hampir masuk dalam MCU. Namun hingga kini villain tersebut belum juga diadaptasi ke layar lebar.

Karena suatu alasan, para villain itu akhirnya batal muncul dalam film yang sudah digarap sejak tahun 2008 itu. Dan berikut ini beberapa villain yang hampir muncul dalam Marvel Cinematic Universe.

Nightmare

Sumber Gambar : Screen Rant

Awalnya, karakter villain utama dari film Doctor Strange (2016) bukan Dormammu maupun Kaecilus. Tapi sebenarnya karakter utama dari film ini adalah Nightmare.

Nightmare sendiri menjadi salah satu musuh utama dari Doctor Strange. Tapi sayangnya sosok jahat ini tidak dihadirkan dalam film besutan Scott Derrickson ini.

Menurut paparan dari Kevin Feige selaku Presiden dari Marvel Studios, munculnya Nightmare hanya akan membuat plot di film Doctor Strange menjadi lebih rumit, dan bahkan dapat membuat penonton bingung.

Oleh karena itu, demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pihak Marvel Studios tidak memunculkan Nightmare ke layar lebar.

Sebenarnya Nightmare pertama kali muncul dalam komik Strange Tales#110 (1963). Nightmare dikenal sebagai sosok iblis yang punya kemampuan untuk mempengaruhi mimpi seseorang, serta bisa menjebaknya di alam bawah sadar.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar jika karakter buatan Steve Ditko dan Stan Lee ini, akan debut menjadi karakter villain utama di sekuel Doctor Strange.

Supergiant

Sumber Gambar : Ultimate Marvel Cinematic Universe Wikia

Pada film Avengers: Infinity War (2018), kalian telah diperkenalkan dengan suatu kelompok yang bernama Black Order. Kelompok tersebut diisi oleh anggota yang punya kemampuan beragam.

Kelompok ini juga dikenal sebagai anak dari Thanos. Kelompok ini beranggotakan Proxima Midnight, Ebony Maw, Corvus Glaive, serta Cull Osidian. Tapi sebenarnya dalam versi komik, terdapat satu anggota lain yaitu Supergiant.

Karakter villain yang satu ini punya kekuatan untuk mengendalikan pikiran, serta telekinesis itu harusnya dimunculkan dalam Infinity War.

Tapi karakter di film Infinity War sudah terlalu banyak. Oleh sebab itu, Supergiant terpaksa tidak ditampilkan lagi. Walaupun tidak menutup kemungkinan, Supergiant akan eksis dalam di film-film yang akan datang.

The Mandarin

Sumber Gambar : Imgur

Dalam versi komik, The Mandarin adalah musuh bebuyutan dari Iron Man. Karakter ini pertama kali muncul pada tahun 1964, dan digambarkan sebagai orang jenius dengan kemampuan bela diri yang luar biasa.

Namun hal yang berbeda terjadi dalam film Iron Man 3 (2013). Dimana The Mandarin dalam film tersebut adalah seseorang bernama Trevor Slattery. Dia bersandiwara dan menyamar sebagai villain.

Sebenarnya karakter The Mandarin versi komik sudah disiapkan untuk film ketujuh dari MCU. Tapi karena alasan tertentu, konsep karakter diganti oleh tim produksi.

Dan berkat film pendek berjudul Marvel One-Shot: All Hail The King (2014), terungkap bahwa The Mandarin sungguhan ada dalam dunia tersebut. Bisa jadi The Mandarin akan muncul di film MCU yang akan datang.

Mega Ultron

Sumber Gambar : Kincir

Ultron merupakan robot AI yang dibuat oleh Tony Stark dan Bruce Banner. Karakter ini memang sudah dimunculkan dalam film Avengers: Age of Ultron (2015).

Robot ini punya ambisi untuk memusnahkan umat manusia. Bisa dibilang jika karakter satu ini berhasil membuat anggota Avengers kewalahan.

Agar pertarungan jadi lebih seru, Marvel sebenarnya sudah menyiapkan villain lain yaitu Mega Ultron. Mega Ultron adalah manusia mesin raksasa yang terbentuk dari beberapa robot Ultron berukuran kecil.

Berdasarkan konsep dari robot ini, Mega Ultron mempunyai ukuran setara dengan gedung pencakar langit. Sayangnya, villain ini tidak jadi muncul karena modal produksi tidak lagi mencukupi.