Inilah 5 Pilihan Aplikasi dan Situs untuk Pengguna TikTok

TikTok adalah salah satu media sosial yang populer saat ini. Gunakan aplikasi dan situs berikut ini untuk penggunaan TikTok agar lebih maksimal.

TikTok sampai saat ini masih digemari masyarakat, khususnya di Indonesia. Apalagi semenjak booming-nya lagu β€˜Entah Apa yang Merasukimu.’

Media sosial yang satu ini memiliki berbagai fitur menarik. Berbeda dengan aplikasi media sosial lain seperti Instagram, TikTok hanya memungkinkan pengguna untuk membuat konten video.

Nah, kali ini saya akan berbagi beberapa aplikasi dan situs TikTok untuk kalian. Aplikasi dan situs yang ada di bawah ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Oke, untuk informasi selengkapnya, langsung saja simak ulasan saya berikut ini.

TikTokforWeb (Web)

Sumber Gambar: Blog Demuderatour

Mungkin selama ini kalian hanya mengenal TikTok dalam bentuk aplikasi. Namun kini, TikTok juga sudah tersedia dalam versi website lho.

TikTokforWeb sebenarnya bukan website resmi TikTok. Di situ ini, kalian tidak bisa masuk dengan akun TikTok asli. Sebagai gantinya, kalian hanya bisa melihat video TikTok orang lain secara acak atau menggunakan fitur pencarian.

Meski menampilkan konten secara acak, situs ini juga memiliki filter. Kalian dapat memilih filter untuk mencari akun, tagar, atau melihat video TikTok yang sedang populer saat ini.

Selain itu, situs ini juga memungkinkan kalian melihat siaran TikTok Live lho. Ada juga pilihan TV TikTok, di mana kalian bisa streaming video TikTok bersama pengguna lain dalam satu channel.

Kunjungi Website

Video TikTok Downloader for Social Media (Android)

Jik kalian ingin mendunduh video TikTok ke ponsel Android, maka gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini telah digunakan oleh ribuan pengguna Android.

Aplikasi ini akan menghilangkan watermark β€˜TikTok’ di video kalian. Selain itu, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan.

Kalian cukup copy-paste link, dan aplikasi akan bekerja. Oya, selain video, kalian juga bisa mengunduh audio dari video TikTok.

Download

TikTok Lite (Android)

Sumber Gambar : Mobile App Dialy

Pemilik ponsel yang minim memori kadang memang sulit mengunduh TikTok. Sebab aplikasi ini memiliki ukuran yang lumayan besar.

Agar kalian tetap bisa membuat konten, maka cobalah aplikasi TikTok Lite. Aplikasi ini memiliki ukuran lebih kecil. Sayangnya, sampai saat ini TikTok Lite hanya tersedia versi Android.

Menariknya, aplikasi ini dapat dijalankan tanpa internet. Jadi, kalian dapat menyimpan dan menonton video TikTok secara offline.

Download

Vizmato (Android, iOS)

Sumber Gambar : APK Pure

Supaya video TikTok lebih menarik, kalian bisa mengeditnya lebih dulu. Gunakan aplikadi edit video Vizmato untuk mengedit video TikTok.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni Free dan Pro. Versi Free dan Pro tentunya memiliki fitur berbeda, apalagi dalam segi filter, efek suara, dan time limit untuk video.

Versi gratis memiliki fitur lebih sedikit, dan ada iklan dalam aplikasi. Sedangkan versi Pro punya fitur lebih lengkap dan bebas iklan. Kalian bisa dapatkan Vizmato Pro dengan harga $11.99.

Download

Download

Hashtags for TikTok (Web)

Sesuai namanya, situs ini menyediakan beragam hashtag untuk konten TikTok. Kalian dapat temukan berbagai hashtag TikTok yang sedang trending saat ini.

Kunjungi Website