3 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Edit Video Slow Motion

aplikasi video player android

Tren video slow motion saat ini tidak hanya bisa dibuat menggunakan kamera high end saja. Sebab kini semua orang dapat dengan mudah mendapatkan fitur slow motion di smartphone.

Kebetulan jika kalian pengguna smartphone, saat kini tengah mencari sentuhan slow motion untuk video, maka jangan khawatir karena kini banyak aplikasi slow motion gratis.

Lalu mengapa video slow motion begitu digandrungi banyak orang?

Hal tersebut disebabkan karena slow motion bisa membuat video apapun, menjadi lebih menarik untuk dilihat dan bisa menghadirkan pengalaman berbeda.

Salah satunya ketika kalian membuat video selfie, yang kemudian diberi efek slow motion. Pasti video tersebut akan menjadi lebih menarik.

Kegunaan slow motion masih banyak. Perlambatan video dapat menjadikan instruksi visual lebih mudah dipahami.

Sementara itu, hampir semua aplikasi video slow motion juga menawarkan fitur fast motion. Fitur tersebut akan dapat menambah kreativitas dalam video.

Pada kesempatan ini, kami akan merekomendasikan 3 aplikasi smartphone untuk slow motion. Beberapa aplikasi tersebut antara lain:

SloPro

Sumber Gambar : YouTube

SloPro sebenarnya merupakan sebuah aplikasi perekam video slow/fast motion.  Dalam versi gratis terdapat watermark dalam video. Berbeda dengan versi premium yang bersih tanpa watermark maupun iklan.

Apabila kalian tidak mempermasalahkan watermark dalam video, maka aplikasi ini dapat menjadi rekomendasi yang bagus.

Alasan mengapa SloPro dapat disebut sebagai aplikasi yang bagus adalah, aplikasi ini dapat membuat video lambat atau cepat secara real-time.

Dengan begitu pengguna tidak perlu menentukan kecepatan, beserta bagian-bagian video tertentu yang akan dibuat lambat/cepat.

Pengguna hanya perlu memutar video, kemudian memilih kecepatan sesuai selera. Hal ini dilakukan untuk membuat semua/sebagain video menjadi cepat/lambat.

Walaupun tidak menawarkan opsi penyesuaian kecepatan yang banyak, namun hal tersebut justru lebih memudahkan pengguna aplikasi. Sebab pengguna tidak kerepotan dalam mengatur kecepatan video.

Download

KMPlayer

Sumber Gambar : File Hippo

Sebenarnya KMPlayer merupakan aplikasi pemutar video, yang mendukung format video high definition dengan pengaturan yang bagus.

Salah satu fitur terbaiknya adalah, bisa membuat video diputar dalam mode slow/fast motion. Walaupun tidak secara khusus dibuat menjadi aplikasi video slow/fast motion, namun format video yang didukung aplikasi KMPlayer sangat beragam.

Apabila kalian ingin menonton video high definition dengan slow/fast motion, maka KMPlayer dapat menjadi pilihan yang bagus.

KMPlayer juga cocok bagi kalian yang ingin menonton video tutorial dalam mode slow motion, atau hanya ingin bersenang-senang dengan memanfaatkan fitur fast playback.

Download

Download

BACA JUGA
Cara Crop Video Di Handphone Dengan Mudah

Slow Motion Video FX

Ini merupakan aplikasi yang mempunyai banyak fitur khusus untuk video slow/fast motion. Untuk aplikasi versi gratis, maka akan tampil beberapa iklan di dalamnya.

Sementara itu untuk versi Pro, maka tampilan aplikasi bersih dari iklan. Dan tidak ada watermark dalam video.

Slow motion Video FX sangat sederhana dan mudah digunakan. Pengguna bisa membuat video baru, kemudian membuatnya menjadi slow/fast motion.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat kecepatan video lima kali lebih cepat atau lambat dari sebelumnya.

Pengguna juga bisa memotong bagian spesifik sebuah video, kemudian memperlambat atau mempercepat bagian spesifik video tersebut.

Selanjutnya aplikasi akan membuat salinan file baru, dari video yang sebelumnya telah diperlambat atau dipercepat. Jangan khawatir, sebab video asli tetap masih ada.

Proses pembuatan video atau rendering mungkin memakan waktu beberapa menit. Hal tersebut juga tergantung dengan ukuran dan kualitas video.

Download

Download

Ada komentar?