Inilah Alasan Kuat Tony Stark Diprediksi Akan Tewas dalam Avengers: Endgame

Tony Stark atau yang lebih dikenal sebagai Iron Man merupakan wajah utama dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Karakter narsis dan cerdas yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Ini, telah lama menjadi perhatian banyak orang.

Mungkin pada awal film MCU, Tony dikenal dengan gaya kocak dan super narsis. Tapi dilain kesempatan dia juga bisa menjadi sosok serius yang menarik simpati banyak orang.

Dalam setiap film MCU, Tony selalu berhasil mengalahkan musuh. Tapi pasca film Avengers: Infinity War (2018), nasib Tony Stark di MCU sedang diujung tanduk.

Ditambah lagi dalam cuplikan film Avengers: Endgame (2019), kondisi Tony tengah tersesat di luar angkasa dan benar-benar mengenaskan. Inilah yang membuat banyak orang berspekulasi bahwa Tony Stark akan tewas.

Dan berikut ini beberapa alasan yang membuat Tony Stark akan tewas dalam Avengers: Endgame :

Sumber Gambar : Syfy

Tony Stark Rela Mati dalam Film-film Sebelumnya

Mungkin banyak penonton  tidak sadar jika dalam film MCU sebelumnya, Tony sudah siap untuk tewas kapan saja. Salah satu contoh yaitu dalam film Avengers (2012).

Tony secara suka rela mengorbankan dirinya untuk membawa nuklir ke luar angkasa. Hal ini dia lakukan untuk menyelamatkan dunia.

Sedangkan di Avengers: Infinity War, Tony juga sudah siap mati ketika berhadapan dengan Thanos. Dia bahkan merasa jengkel dengan Doctor Strange yang justru menyelamatkan dirinya.

Pengorbanan nyawa itu mungkin akan dilakukan oleh Tony Stark di film Endgame nanti. Bahkan ada teori yang mengatakan jika Tony akan merelakan nyawanya, demi bisa ditukar dengan setengah populasi semesta yang sebelumnya tewas karena Thanos.

Kematian Tony Jadi Akhir dari Grup Orisinal Avengers

MCU dimulai saat Tony Stark memutuskan untuk menggunakan baju zirah canggih miliknya untuk menyelamatkan banyak orang. Semenjak itu, barulah muncul beberapa superhero lain.

Beberapa superhero seperti Thor dan Hulk mulai bergabung dengan Avengers. Tapi, Tony Stark tetap menjadi karakter nomor satu jika mengupas tentang MCU.

Inilah yang membuat kematian Tony menjadi akhir dari grub orisinal Avengers yang beranggotakan enam orang. Selain itu Bos Marvel, Kevin Feige, juga mengatakan jika dua film Avengers yang terakhir akan menjadi Fase 3 dari MCU.

Walau begitu, kematian Tony justru bisa membuka jalan bagi superhero baru untuk debut. Hal ini didasari dengan kabar bahwa Marvel kini tengah mengembangkan film New Avengers.

Gaji Robert Downey Setiap Tahun Semakin Mahal

Robert Downey memang aktor papan atas dunia. Dirinya telah bermain sebagai karakter komik klasik sejak tahun 1963. Dan salah satu alasan dia betah memainkan Tony Stark adalah karena gaji besar yang diberikan oleh pihak Marvel Studios.

Dibalik dunia perfilman, uang tetap menjadi alasan seseorang menerima suatu peran. Sebelumnya bayaran yang diterima Robert adalah 40 juta dolar atau sekitar Rp 560 miliar.

Tapi dalam film Avengers: Infinity War, Robert dikabarkan mendapat bayaran mencapai 81 dolar, atau setara dengan Rp 1,1 triliyun. Nilai ini tentu meningkat sangat drastis dibanding sebelumnya.

Bahkan peran kecilnya dalam Spiderman: Homecoming (2017), Marvel harus merogoh kocek sebesar 15 juta dolar atau sebanding dengan Rp 210 miliar, untuk membayar Robert. Maka tidak heran jika Marvel akan kewalahan jika terus mengikuti arus bayaran Rober Downey kedepan.

Kontrak Robert Downey Jr. Dengan Marvel Habis

Sebenarnya kontrak Robert dengan Marvel telah habis beberapa tahun yang lalu. Tepatnya saat dia membintangi film Iron Man 3 (2013). Karena Iron Man merupakan center dari Avengers, maka kontrak tersebut diperpanjang oleh Marvel.

Namun sayang sekali, karena kontrak Robert hanya diperpanjang sampai film Avengers: Endgame. Hal ini telah diungkap  beberapa waktu lalu oleh pemeran Captain America, Chris Evans.

Ditambah lagi, RDJ juga telah berkecimpung di film MCU selama 10 tahun. Tentu dia membutuhkan waktu untuk istirahat. Oleh sebab itu, tidak heran jika kedepan Tony Stark akan dibuat tewas.

Tapi jangan khawatir, karena tidak menutup kemungkinan jika kedepan Robert akan memperpanjang kontrak dengan Marvel Studios.

%d blogger menyukai ini: