Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah Beberapa Launcher Terbaik untuk Mengatur Game PC Kalian

Launcher berguna untuk mengelompokkan koleksi game agar lebih rapi. Nah, berikut ini beberapa launcher game terbaik yang dapat kalian coba di PC atau laptop.

Jika kalian memiliki koleksi game PC yang cukup banyak, mungkin sulit untuk mengingat game tersebut. Namun hal ini tidak berlaku jika kalian menggunakan launcher game.

Saat Steam launcher diluncurkan, banyak orang berbondong-bondong menggunakannya. Sejak saat itu, banyak perusahaan yang memperkenalkan launcher game mereka.

Karena ada banyak launcher game di pasaran, hal ini membuat orang bingung memilih. Supaya tidak bingung, berikut beberapa launcher game PC terbaik yang dapat kalian pilih:

Playnite

gambar: Playnite

Playnite adalah salah satu launcher terbaik yang dapat kalian coba. Meski terhitung baru, namun Playnite punya fitur yang lebih lengkap dibanding launcher lain.

Launcher ini memiliki sistem pemindaian game secara menyeluruh. Tidak hanya itu, Playnite menyajikan berbagai fitur menarik serta interface yang mudah dinavigasi.

Tidak hanya sebagai launcher, Playnite juga mendukung banyak emulator. Dengan begitu, launcher ini juga bisa menangani kebutuhan game jadul dengan baik.

Terdapat penghitung waktu yang dapat mengimpor statistik dari GOG dan Steam. Kalian juga bisa mengatur tema sesuai selera. Hm, cukup lengkap ya.

Download

LaunchBox

gambar: Launchbox

LaunchBox awalnya hanyalah front end untuk emulator DOSBox. Namun seiring berjalannya waktu, developer menambah berbagai fitur sehingga LaunchBox semakin maju.

Penambahan fitur membuat LaunchBox bisa dikonfigurasi. Dengan begitu, kalian dapat menyesuaikan fitur LaunchBox sesuai selera.

Tapi di sisi lain, aplikasi tidak memiliki beberapa fitur otomatisasi layaknya launcher lain. Saat mengunduh game, kalian secara manual harus memasukkan game ke dalam launcher.

Download

Discord

gambar: Discord

Sejatinya, Discord adalah aplikasi chatting tempat kalian bisa mengobrol dengan gamer lain dalam sebuah komunitas. Namun kemudian aplikasi ini berkembang dengan berbagai fitur lain.

Pada tahun 2018, Discord terlihat seperti Steam karena punya toko game. Kemudian launcher ini merilis fitur Discord Universal Library.

Launcher ini akan memindai semua permainan yang ada dalam komputer. Kemudian Discord akan menambahkan game ke library kalian.

Saat kalian mengunduh game baru, launcher otomatis akan melakukan proses boot. Setelah proses selesai, kalian bisa temukan game tersebut di dalam Discord.

Download

More Stories
transfer data lewat browser
Transfer Data Antar Perangkat Dengan Mudah