Inilah Beberapa Website untuk Jual Hasil Foto Kalian

Apa kalian ingin menjual hasil jepretan kamera? Kalau iya, mungkin kalian bisa coba beberapa website ini untuk jual hasil foto.

Fotografi adalah kegiatan yang saat ini digandrungi oleh banyak orang. Apalagi sekarang teknologi sudah sangat canggih. Jadi memotret objek bukan perkara yang sulit.

Selain dijadikan hobi, fotografi juga bisa digunakan untuk menambah penghasilan. Selain menjadi fotografer panggilan, kalian juga bisa menjual hasil fotografi lho.

Lalu di mana tempat untuk menjual hasil fotografi? Tenang, di bawah ini ada beberapa website yang bisa kalian pakai untuk jual hasil foto.

Pilihan Website untuk Jual Hasil Foto

Shutterstock

Sumber Gambar : Shutterstock

Kalian pasti sudah tidak asing dengan website yang satu ini bukan? Sebab saat mencari gambar di Google, tidak jarang kalian akan menemukan foto dengan watermark bertuliskan Shutterstock.

Shutterstock akan membayar hasil jepretan yang memenuhi syarat. Sejak diluncurkan, website ini telah membayar lebih dari $500 juta kepada kontributornya.

Saat mengunggah foto ke Shutterstock, kalian masih bisa menyimpan hak cipta foto tersebut. Selanjutnya, kalian akan mendapatkan 30% dari harga jual foto.

Uang yang didapatkan tergantung pada ukuran dan resolusi gambar. Sementara itu, pembayaran dimulai $0.25 – $120 tergantung gambar yang diambil.

Kunjungi Website

PhotoShelter

Sumber Gambar : PhotoShelter

PhotoShelter bisa dibilang seperti sebuah lapak online. Ya, hampir mirip seperti BukaLapak, Shopee, dll. Bedanya, PhotoShelter tempat khusus untuk menjual foto.

Sebelum menggunakan PhotoShelter, kalian harus mendaftar lebih dulu. Setelah itu, kalian akan mendapatkan lapak pribadi.

PhotoShelter akan memfasilitasi kalian penyimpanan cloud, keranjang belanja, tampilan intuitif, optimasi SEO, dll. Jadi di PhotoShelter kalian memiliki kendali penuh terhadap penjualan foto.

Sayangnya, layanan ini tidak gratis. Kalian perlu membayar uang sesuai paket. Paket dasar PhotoShelter dibanderol dari harga $10 / bulan.

Kunjungi Website

Adobe Stock

Sumber Gambar : Adobe Stock

Adobe Stock menawarkan royalty 33% untuk foto biasa, dan 35% untuk seni vektor. Namun uang baru bisa ditransfer ke rekening bank jika jumlahnya melebihi $25.

Sesuai namanya, website ini telah terintegrasi ke dalam aplikasi Adobe. Jadi kualitas foto kalian benar-benar akan diperhatikan.

Di sisi lain, Adobe telah menyederhanakan cara user dalam mengunggah foto. Adobe memungkinkan kalian mengunggah foto dari Adobe Lightroom CC, Adobe Bridge CC, atau situs web Adobe.

Kunjungi Website

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: