Inilah Berbagai Aksesoris Google Home yang Patut Kalian Coba

Indri Penulis

Google Home adalah smart speaker besutan Google. Agar lebih maksimal, jangan lupa untuk gunakan beberapa aksesoris Google Home berikut ini.

Perkembangan teknologi membuat semua serba canggih dan cepat. Kini manusia dapat memanfaatkan teknologi untuk mengerjakan berbagai pekerjaan, salah satunya pekerjaan rumah.

Mengontrol lampu rumah, mengoperasikan kunci pintar, mematikan kompor otomatis bisa dilakukan dari aplikasi. Tapi apa gunanya punya aplikasi rumah tangga tanpa gadget itu sendiri?

Kali ini saya telah mengumpulkan berbagai aksesoris Google Home terbaik untuk kalian. Dengan aksesoris Google Home, pekerjaan rumah dari yang paling sepele hingga rumit bisa terbantu.

Aksesoris Google Home Terbaik

Google Chromecast

Sumber Gambar : 1-day

Chromecast tersedia dalam dua model, yaitu model biasa dan 4K (Chromecast Ultra). Alat ini dapat dihubungkan dari HDMI ke TV.

Chromecast memungkinkan kalian untuk mencari film, acara TV, aktor, hingga menonton YouTube. Dengan alat ini, kalian bisa mengatur saluran dan volume hanya dengan suara.

Untuk mendapatkan alat ini, kalian harus mengeluarkan uang sebesar $511 atau sekitar Rp 7,3 juta. Hm, cukup mahal bukan? Padahal bentuknya kecil dan fungsinya hanya itu-itu saja.

Nest Thermostat E

Sumber Gambar : Tink

Ini adalah thermostat pintar yang bekerja berdasarkan perilaku pengguna. Saat kalian tempatkan thermostat ini di rumah, beberapa hari kemudian dia sudah bisa menyesuaikan suhu dengan baik.

Selain bekerja secara otomatis, kalian juga bisa mengatur Nest secara manual. Kalian bisa mengatur suhu thermostat di Google Home hanya dengan suara.

Saat memasang peralatan canggih ini, kalian bisa meminta Google untuk mengatur Nest ke suhu tertentu. Google akan menaikkan atau menurunkan suhu.

Nest Thermostat E dibanderol dengan harga $169 atau sekitar Rp 2,4 juta. Harga tersebut memang wajar di kalangan thermostat.

TP-Link HS100 Smart Plug

Sumber Gambar : Wifi-stock

Ini adalah TP-Link canggih yang dapat mati sesuai jadwal. TP-Link ini tidak membutuhkan hub tambahan agar bisa beroperasi, serta kompatibel dengan Google Home.

Melalui Google Home, kalian bisa menghidupkan, mematikan, dan mengatur TP-Link dengan suara. TP-Link itu dibekali fitur ‘Away Mode.’

Fitur Away Mode akan membuat TP-Link menyalakan lampu saat rumah kosong. Hal tersebut menjadikan seolah-olah masih ada orang di dalam rumah.

TP-Link tersebut dibanderol dengan harga $141 atau sekitar Rp 2 juta. Harga tersebut cukup murah untuk TP-Link yang memiliki fitur-fitur keren.

August Smart Lock 3rd Gen

Sumber Gambar : Glamour

Kunci cerdas ini memiliki fitur canggih dibanding versi sebelumnya. August dapat membantu kalian jika kehilangan kunci, atau jika kalian perlu memberi akses orang lain untuk masuk ke rumah.

Google Home Assistant membuat smart lock ini lebih canggih. Untuk membuka kunci, kalian cukup mengatakan ‘Oke Google, buka kunci pintu saya,’ atau sebaliknya.

Smart lock ini memiliki kisaran harga $149 atau sekitar Rp 2,1 juta. Saya rasa, harga tersebut sudah sebanding dengan kemampuan yang ditawarkan smart lock ini.

iRobot Roomba i7 Robot Vacuum

Sumber Gambar : Harvey Norman

Kehadiran robot memang membuat hidup lebih sederhana. Kalian cukup bersantai, lalu robot kecil kalian akan menjaga lantai bebas debu dan serat.

Hal di atas bisa kalian dapatkan saat menggunakan perangkat Roomba dari iRobot. Roomba menjadi salah satu aksesoris Google Home terbaik.

Kalian bisa menginstruksikan Roomba untuk menyedot debu dari mana saja. Kalian cukup menggunakan suara untuk memerintah Roomba. Tidak peduli posisi kalian dimana, Roomba akan tetap bekerja.

Robot kecil ini dibanderol dengan harga $1.120 atau sekitar Rp 16 juta. Jika kalian salah satu orang yang enggan membersihkan debu, maka tidak ada salahnya untuk membeli robot ini.

    %d blogger menyukai ini: