Inilah Berbagai Fungsi TickTick untuk Meningkatkan Produktivitas

TickTick adalah salah satu aplikasi untuk meningkatkan produktivitas. Simak artikel ini untuk ketahui berbagai fungsi aplikasi TickTick.

Beberapa pekerjaan menuntut kita untuk cepat tanggap. Saat bekerja, kita perlu mencatat yang harus dilakukan, mengelola proyek, dan lain sebagainya.

Agar pekerjaan lebih ringan, cobalah aplikasi TickTick. Aplikasi ini memiliki segudang fitur untuk membantu menyelesaikan tugas.

TickTick juga memiliki fitur pengingat yang bagus. Maka tidak heran jika TickTick masuk dalam daftar aplikasi untuk orang pelupa.

Berikut ini beberapa fungsi aplikasi TickTick untuk meningkatkan produktivitas:

Fungsi Aplikasi TickTick

Menyimpan Watchlist dan Artikel untuk Nanti

Sumber Gambar : Make Us Of

Pengguna TickTick tidak perlu menggunakan aplikasi read-it-later secara terpisah. Sebab TickTick memiliki fitur untuk menyimpan artikel, buku, hingga film yang ingin ditonton lain waktu.

Untuk memulainya, kalian bisa membuat daftar baru yang disebut β€˜Watchlist’ dan β€˜Read Later.’ Saat menemukan artikel atau film baru, kalian bisa menyimpannya ke daftar tersebut.

Agar file lebih rapi, masukkan daftar tersebut ke sebuah folder. Untuk memasukkan daftar ke folder, cukup drag-and-drop file ke dalam folder.

Melacak Rutinitas

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi ini juga memiliki pelacak rutinitas lho. Kalian bisa memilih berbagai preset seperti Eat Fruits, Drink Water, Read atau membuat rutinitas baru.

Aplikasi tersebut akan menyesuaikan preset dengan kebiasaan kalian. Kalian bisa memilih hari secara manual, menampilkan kutipan dari quotes, dan mengatur pengingat di dalam aplikasi.

Untuk menambah rutinitas baru, cukup buka aplikasi TickTick. Kemudian tap pada ikon jam kecil yang ada di tab keempat layar beranda.

Manajemen Waktu dengan Pomodoro Timer

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi ini menawarkan penghitung waktu bernama Pomodoro. Fitur ini berguna untuk orang yang sulit fokus terhadap tugas yang dihadapi.

Pomodoro adalah pengatur waktu yang baik. Fitur ini akan membagi antara waktu kerja dan istirahat kalian.

Untuk mengatur Pomodoro, klik tugas dan tekan tombol β€˜Start.’ Lalu di β€˜Settings,’ kalian dapat menentukan lama periode kerja, waktu istirahat, dan frekuensi istirahat.

Mengambil dan Menyimpan Catatan

Sumber Gambar : Make Us Of

TickTick sebenarnya juga memiliki fitur untuk menggantikan aplikasi note lho. Aplikasi To Do ini memungkinkan kalian membuat catatan beserta judulnya.

Selain itu, setiap tugas di TickTick menyediakan kolom khusus. Dengan kolom tersebut, pengguna bisa menuliskan pemikiran dan ide-ide brilian.

Kalian juga bisa mengelompokkan catatan dari berbagai proyek dalam daftar terpisah. Kumpulan daftar tersebut akan masuk dalam folder khusus bernama Note.

Sebagai Pengingat

Sumber Gambar : Make Us Of

Aplikasi TickTick dapat mengingatkan kalian sebelum atau tepat pada tanggal jatuh tempo. Jika perlu, kalian bisa membuat pengingat secara berulang supaya tidak lupa.

Pengingat dari TickTick sebenarnya memanfaatkan bantuan geolokasi. Untuk menggunakan fitur ini, tap ikon menu di TickTick, lalu buka menu Location.

Navigasikan aplikasi ke lokasi yang kalian inginkan. Lalu di bagian bawah layar, ketuk tombol β€˜Send’ berwarna ungu untuk menyimpan pengingat.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: