Inilah Daftar Antivirus Gratis Terbaik untuk Perangkat Mac

Apakah Mac bisa terserang virus? Tentu saja bisa. Berikut ini beberapa antivirus gratis yang bisa kalian gunakan untuk perangkat Mac.

Selama ini ada banyak perdebatan tentang keamanan perangkat Mac. Apakah perangkat Mac bisa terkena virus atau tidak.

Mac mungkin memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terserang virus. Tapi kita tetap harus membuat langkah preventif, yaitu menggunakan antivirus.

Tidak perlu antivirus mahal, antivirus gratis pun bisa kalian pertimbangkan. Berikut ini beberapa antivirus gratis yang bisa kalian pertimbangkan untuk Mac:

Avast Security

Sumber Gambar : Softonic

Antivirus dari Avast ini bisa dianggap sebagai pilihan terbaik untuk pengguna Mac. Avast Security hadir dengan fitur yang bisa memblokir malware dan virus yang membahayakan perangkat Mac.

Saat browsing, Avast akan memberi tahu kalian jika mereka menemukan situs berbahaya. Antivirus ini akan mencegah pelacakan dari situs apa pun.

Tidak hanya itu, Avast juga bisa mencegah email berhaya. Karena gratis, tentu fitur Avast Security tidak selengkap Avast Security Premium.

Download

Bitdefender Virus Scanner

Sumber Gambar : Mac World

Pengguna Bitdefender tidak akan diributkan oleh banyak notifikasi. Walau begitu, antivirus ini patut diperhitungkan oleh pengguna Mac.

Bitdefender sangat bagus dalam memindai file atau aplikasi tertentu. Antivirus ini dapat menghilangkan file berbahaya dengan proses pemindaian super cepat.

Daftar virus yang ada dalam antivirus ini selalu diperbarui setiap jam. Hal ini memastikan perangkat Mac mendapatkan perlindungan dari virus-virus terbaru.

Sayangnya antivirus ini tidak bisa berjalan otomatis. Kalian perlu mengatur secara manual agar Bitdefender bisa melakukan pemindaian.

Selain itu, Bitdefender tidak bisa melindungi antivitas online pengguna. Jika ingin melindungi perangkat dari situs web berbahaya, lebih baik kalian memilih antivirus lain.

Download

Avira Free Antivirus for Mac

Sumber Gambar : Raw Infopage

Avira tidak hanya melindungi perangkat Mac. Antivirus ini juga dapat mempertimbangkan keamanan perangkat Windows.

Antivirus ini dapat mendeteksi malware perusak parangkat Mac maupun Windows. Walaupun gratis, namun Avira tetap memiliki fitur-fitur yang lumayan oke.

Avira akan memindai perangkat secara real-time. Tapi kalian juga bisa mengatur jadwal pemindaian pada waktu-waktu tertentu.

Sayangnya proses pemindaian Avira memakan banyak waktu. Tidak hanya itu, pemindaian cenderung memperlambat komputer kalian.

Download

Sophos Home Free

Sumber Gambar : Bleeping Computers

Secara default, Sophos Home Free hadir dalam paket uji coba selama 30 hari. Tapi jangan khawatir, kalian tidak wajib membeli versi Premium antivirus ini.

Kalian bisa tetap menggunakan Sophos Home Free. Tapi saat masa uji coba habis, fitur-fitur Premium yang biasa kalian gunakan akan hilang.

Sophos Home Free akan terus memantau status Mac kalian. Antivirus ini mencari dan mendeteksi ransomware, malware, virus, Trojan, worm, bot, dll.

Antivirus ini juga dilengkapi dengan kontrol orang tua. Fitur ini memungkinkan orang tua mencegah anak mereka mengakses situs tertentu.

Download

More Stories
web whatsapp picture-in-picture
WhatsApp Mendukung Video Picture-in-Picture