Inilah Daftar Aplikasi Mac Terbaik yang Harus Ada di MacBook

Apa kalian adalah salah satu pengguna MacBook? Jika iya, pastikan kalian memiliki daftar aplikasi Mac terbaik berikut di MacBook.

Pengguna MacBook tidak kalah banyak dengan perangkat berbasis Windows. Perangkat besutan Apple ini menggunakan MacOS sebagai sistem operasinya.

Sering dicap sebagai perangkat mahal, membuat pengguna low-budget enggan memilih MacBook. Padahal MacBook memiliki fitur-fitur premium.

Agar MacBook dapat lebih produktif, tentu dibutuhkan aplikasi tambahan. Kali ini saya akan rekomendasikan daftar aplikasi Mac terbaik yang bisa kalian install di MacBook.

Daftar Aplikasi Mac Terbaik untuk Macbook

Keamanan – LastPass

LastPast adalah salah satu pengolah kata sandi yang populer di dunia. Aplikasi ini cocok bagi kalian yang ingin pengelola kata sandi, yang bebas digunakan untuk semua perangkat.

Aplikasi ini menyediakan versi gratis dan berbayar. Untuk mendapatkan fitur LastPass yang lebih lengkap, kalian bisa gunakan versi premium dengan membayar $3 atau sekitar Rp 42.000 per bulan.

Download (Mac Store)

Audio – GarageBand

Ini adalah aplikasi audio favorit di kalangan pengguna MacBook. Jika kalian suka merekam suara, maka cobalah aplikasi gratis ini.

GarageBand memungkinkan kalian merekam audio dan memainkan instrumen virtual. Selain itu, kalian juga bisa mengakses Apple Loops Library untuk royalty-free sounds di aplikasi.

Download (Mac Store)

Backup – Carbon Copy Cloner

Mencadangkan atau backup file memang diperlukan, tidak hanya MacBook namun juga perangkat lain. Sebab backup dapat mencegah resiko data hilang.

Untuk mencadangkan data, kalian bisa coba aplikasi backup dari pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah Carbon Copy Cloner.

Aplikasi ini dapat diandalkan dalam pencadangan data. Carbon Copy Cloner akan memberi berbagai opsi lanjutan yang kalian butuhkan untuk backup data.

Download (Mac)

Browser – Chrome

Sebenarnya setiap perangkat Apple telah memiliki browser default bernama Safari. Ini adalah browser yang digunakan oleh sebagian besar pengguna Mac.

Namun disisi lain, beberapa orang mungkin sudah terbiasa menggunakan Chrome. Oleh karena itu, saya rekomendasikan Chrome kepada kalian.

Browser besutan Google ini mudah digunakan, dan cocok untuk kalian yang membutuhkan developer tools. Browser ini juga menyediakan beragam ekstensi dan profil terpisah.

Download (Mac)

Kalender dan Pengingat – Reminders

Sebenarnya Reminders adalah aplikasi default macOS. Aplikasi ini menyediakan kalendar dan pengingat yang bisa kalian setting sesuai selera.

Aplikasi ini akan lebih powerful jika digunakan bersama Siri. Kalian bisa membuat daftar belanja, dan bisa kalian kontrol menggunakan suara.

Aplikasi Koding – Visual Studio Code

Bagi kalian yang berkecimpung dalam dunia pemrograman, tentu membutuhkan aplikasi koding. Salah satu aplikasi yang bisa kalian coba di MacBook adalah Visual Studio Code.

Visual Studio Code adalah aplikasi open source yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat cocok untuk scripting, mengedit HTML, atau pembuatan Markdown.

Download (Mac)

Email – Airmail

Jika kalian butuh aplikasi email dengan fitur lengkap, maka cobalah Airmail. Ini adalah aplikasi berbayar yang menyediakan banyak fitur premium.

Airmail sangat cocok untuk menangani urusan bisnis. Aplikasi ini menawarkan preview Markdown, snoozing, dan pintasan keyboard.

Download (Mac Store)

Editor Gambar – Adobe Lightroom Classic CC

Kalian tentu tidak asing lagi dengan aplikas editor yang satu ini. Lightroom Classic CC adalah aplikasi populer yang digunakan dalam proses pengeditan foto.

Aplikasi besutan Adobe ini adalah pilihan yang pas untuk para profesional. Jika kalian enggan berlangganan, maka kalian bisa menggunakan versi trial.

Download (Mac)

 

Pemutar Video – VLC

VLC adalah aplikasi pemutar video yang populer di kalangan Windows. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan di MacBook.

Kalian bisa membuka file media atau streaming apa pun dengan VLC. Selain itu, VLC juga menyajikan fitur-fitur menarik yang bisa kalian nikmati secara gratis.

Download (Mac)

%d blogger menyukai ini: