Inilah Daftar Flash Drive USB Terbaik dan Tercepat

Flash drive kini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Simak artikel ini untuk ketahui daftar flash drive USB tercepat dan terbaik.

Teknologi mengalami perkembangan yang sangat cepat setiap waktu. Hal ini juga terjadi pada perkembangan USB dari waktu ke waktu.

Flash drive yang diklaim paling cepat adalah USB 3.0 atau USB 3.1. Jika kalian sedang mencari flash drive tercepat, maka simak daftar berikut ini:

Daftar Flash Drive Tercepat

SanDisk Extreme Pro SDCZ880

Sumber Gambar : B&H

Flash drive dibanderol dengan harga $43.99 atau Rp 624.000. Flash drive tercepat ini memiliki kecepatan UserBenchmark mencapai 264 MB/s.

Kecepatan tulis yang dimilikinya mampu menyalin file besar dengan mudah. Selain itu, SanDisk Extreme Pro juga hadir dalam dua kapasitas cukup tinggi, yaitu 128GB dan 256GB.

Jika kalian sering kehilangan tutup flash drive, maka SanDisk Extreme Pro menawarkan solusinya. Sebab jika ingin menggunakannya, kalian cukup menggeser tombol flash drive.

Corsair Flash Voyager GTX

Sumber Gambar : Les Numeriques

Flash drive ini dibanderol dengan harga $67.21 atau sekitar Rp 950.000. Corsair Flash Voyager GTX memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding SanDisk Extreme Pro.

Corsair sangat cocok untuk kalian yang sering menggunakan flash drive. Dengan Corsair, kalian tidak perlu menyalin data ke hard drive.

Apabila laptop kalian tidak punya cukup ruang penyimpanan, maka kehadiran flash drive ini sangat membantu. Corsair punya kecepatan 380 MB/s dan penyimpanan sampai 512GB.

Kingston DataTraveler 100 G3

Sumber Gambar : B&H

Tidak semua orang butuh flash drive USB berkapasitas besar. Ada kalanya kalian butuh penyimpanan sedikit namun cepat dan murah.

Ini adalah flash drive yang cepat namun murah. Kingston DataTraveler 100 D3 hanya dibanderol dengan harga $5.49 atau sekitar Rp 85.000.

Kingston Data Traveler 100 G3 adalah solusi yang tepat. Flash drive ini punya kapasitas penyimpanan 16GB hingga 256GB. Walau drive ini menggunakan USB 3.0, tapi Kingston kompatibel dengan USB 2.0.

Samsung Fit Plus

Sumber Gambar : B&H

Jika kalian menjalankan sistem operasi portabel dari drive USB, maka drive memiliki peran besar dalam kinerja. Mayoritas orang lebih suka menggunakan Samsung Fit Plus untuk hal ini.

Misal saat kalian menjalankan Linux dari drive USB, ada banyak file kecil yang dibaca dan ditulis terus menerus. Kecepatan ini dinamakan 4k-Write dan 4k-Read.

Samsung Fit Plus memiliki keunggulan dalam kecepatan 4k. Inilah yang membuatnya ideal untuk menjalankan sistem operasi.

Flash drive ini menyediakan penyimpanan 128GB. Samsung Fit Plus dibanderol dengan harga $21.99 atau sekitar Rp 312.000.

More Stories
5 Tips Sederhana untuk Mengatasi Hasil Print yang Bergaris