Inilah Game Nintendo Switch Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan

Apa kalian pengguna Nintendo Switch dan sedang mencari game bagus? Jika iya, inilah beberapa game Nintendo Switch terbaik yang bisa kalian mainkan.

Nintendo Switch adalah konsol video game yang rilis pada tahun 2017. Sampai saat ini, Nintendo Switch masih menjadi satu-satunya konsol hybrid.

Konsol ini bukan hanya platform penyedia game Nintendo asli. Lebih dari itu, konsol ini juga rumah bagi gamegame pihak ketiga yang populer.

Setidaknya, ada beberapa game terbaik yang dimiliki oleh Nintendo Switch. Penasaran apa saja gamegame tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Daftar Game Terbaik di Nintendo Switch

Bayonetta 2

Bayonetta 2 adalah game action adventure hack and slash. Permainan ini dikembangkan oleh PlatinumGames dan rilis di Nintendo Switch tahun 2018.

Sebenarnya ini adalah sekuel dari game Bayonetta yang rilis tahun 2009. Dalam sekuel kali ini, Bayonetta 2 menghadirkan mode permainan baru.

Permainan ini menjalankan gameplay yang sama seperti pendahulunya. Di mana pemain mengontrol Bayonetta saat bertarung melawan musuh.

Meski sebagai besar mengadopsi gaya permainan lama, tapi Bayonetta 2 juga menghadirkan gameplay baru. Gameplay ini bernama Umbran Climax, yang bisa diaktifkan saat pemain memiliki full magic gauge.

The Legends of Zelda: Breath of the Wild

The Legends of Zelda: Breath of the Wild adalah game action-adventure. Game ini dikembangkan dan dipublikasikan langsung oleh Nintendo pada tahun 2017.

Breate of the Wild menyajikan permainan open world. Di mana pemain bebas menjelajahi kerajaan Hyrule  sambil mengendalikan Link.

Dalam hal struktur, game ini mengadopsi gameplay nonlinear. Artinya, pemain hanya dibekali sedikit petunjuk untuk keluar dari lokasi. Hal ini membuat pemain bisa bebas menjelajah suatu daerah.

Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey adalah permainan bergenre action-adventure. Permainan ini dibuat dan dipublikasikan langsung oleh Nintendo pada tahun 2017.

Game ini menceritakan petualangan Mario dan Cappy, topi hidup milik Mario. Mereka berdua akan berpetualang ke berbagai dunia untuk menyelamatkan Princess Peach dari musuh bebuyutannya, Bowser.

Jadi Mario harus mencari dan menyelesaikan misi dari setiap tempat yang dia kunjungi. Jika misi selesai, Mario akan mendapatkan Power Moons, item untuk memperkuat Odyssey dan akses ke tempat baru.

Fire Emblem: Three Houses

Fire Emblem: Three Houses adalah tactical-role-playing game. Permainan ini dikembangkan oleh Intelligent Systems dan Koei Tecmo Games dan rilis tahun 2019.

Saat awal game, kalian perlu memilih jenis kelamin karakter. Setelah itu kalian akan bekerja di bawah naungan Church of Seiros.

Church of Seiros adalah pusat ketertiban yang ada di dalam permainan. Kalian akan diundang untuk mengajar salah satu dari tiga sekolah besar disana.

Kalian bisa memilih sekolah sesuai keinginan. Masing-masing sekolah dihuni oleh banyak siswa dengan bermacam kepribadian.

Mortal Kombat 11

Kalian tentu sudah tidak asing dengan game Mortal Kombat bukan? Nah di Nintendo Switch, Mortal Kombat 11 telah menjadi primadona banyak orang.

Ini adalah ultra-violent fighting game. Mortal Kombat 11 menyajikan serangan combo yang mudah dipelajari. Tapi di sisi lain, serangan tersebut itu juga sulit dikuasai.

Mortal Kombat sendiri merupakan franchise game yang masih eksis meski sudah puluhan tahun rilis. Oleh sebab itu, Mortal Kombat 11 tentu tidak akan mengecewakan.