Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah Manga dengan Judul Paling Panjang. NANI?!?

judul manga panjang

Kelihatannya manga dengan judul sangat panjang sampai satu kalimat sedang jadi tren. Nani?!? Tidak percaya? Ini beberapa manga ‘longest title’ alias dengan judul terpanjang.

Membaca manga dengan ribuan chapter mungkin sangat membosankan. Bahkan tidak jarang, pembaca akan menyerah di tengah jalan karena cerita yang tidak ada habisnya. Bahkan mungkin sudah lupa cerita awalnya. Misalnya One Piece yang terbit pertama tahun 1997 tapi belum selesai sampai sekarang.

Tapi rupanya bukan hanya jumlah chapter manga saja yang bisa panjang. Beberapa manga bahkan ada yang memiliki judul panjang. Sampai-sampai susah dihapalkan.

Berikut ini beberapa manga dengan judul paling panjang yang mungkin menarik minat kalian.

Manga Dengan Judul Terpanjang

Saikyou Tank no Meikyuu Kouryaku ~Tairyoku 9999 no Rare Skill-mochi Tank, Yuusha Party wo Tsuihou Sa

Sumber Gambar : KOMIKAV

Manga ini masih baru, karena rilis tahun 2019. Shōnen manga bergenre Action, Adventure, dan Fantasy ini dirilis oleh dibuat oleh Ryuta Kijima, dan dirilis oleh MangaUP! (Square Enix).

Manga tersebut menceritakan tokoh Rude. Ruda adalah seorang tank yang dikenal paling kuat sepanjang sejarah.

Tapi pahlawan ini justru memilih meninggalkan profesinya. Hal ini karena Rude merasa keahliannya tidak berharga, dan dia tidak bisa melakukan apapun selain merusak.

Setelah kejadian itu, Rude bertemu dengan teman lamanya. Temannya lalu mengajak Rude untuk pergi ke desa terpencil.

Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari

salah satu judul manga paling panjang
Sumber Gambar : Kuku-Kuku

Manga ini ditulis oleh SATOU Toshio, dan dirilis tahun 2017 oleh Square Enix. Manga tersebut memiliki genre Action, Comedy, Fantasy dan Shounen.

Tatoeba Last Dungeon menceritakan perjalanan Lord. Dia adalah anak laki-laki yang ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah desa.

Lord memiliki keinginan untuk menjadi prajurit ibukota. Setelah meyakinkan walikota di desa tersebut, dia berangkat ke kota ditemani seorang penyihir loli berusia 100 tahun.

Boukensha License wo Hakudatsusareta Ossan Dakedo, Manamusume ga Dekita no de Nonbiri Jinsei wo Oukasuru

Sumber Gambar : Lecture en Ligne

Manga ini dibuat oleh Ononata Minimani dan WATANABE Itsuki. Bouensha Licence dirilis pada tahun 2018 oleh Square Enix.

Manga tersebut menceritakan tokoh Douglas. Dia adalah seorang penyihir kuat dan legendaris. Namun kini Douglas justru disebut orang tua.

Tubuh Douglas yang dulu gagah kini terlihat kurus dan compang-camping. Tidak hanya itu, dia juga dipecat dari profesinya sebagai penyihir.

Setelah ini Douglas memutuskan untuk pensiun dan berkelana. Di tengah perjalanan, dia bertemu gadis terkutuk bernama Ravi. Sejak saat itu, mereka berdua mulai berpetualang bersama.

S-Rank Monster no Behemoth Dakedo, Neko to Machigawarete Erufu Musume no Kishi (Pet) Toshite Kurashitemasu

Sumber Gambar : In-Hako

Manga ini diterbitkan tahun 2018 oleh GINYOKU Nozomi. Manga tersebut memiliki genre Action, Adventure, Comedy, Ecchy, Fantasy dan Seinen.

Manga S-Rank Monster hingga kini telah memiliki 2 volume. Manga ini terakhir update pada tanggal 4 Juli 2019.

S-Rank Monster menceritakan gadis Elven yang gemar berpetualang bernama Aria. Suatu hari Aria menemukan seekor kucing kecil. Aria putuskan untuk membaca kucing tersebut.

Kucing itu diberi nama Tama. Awalnya Aria mengira jika itu hanya kucing biasa. Tapi Tama ternyata adalah mantan Ksatria sekaligus monster muda dari kelas terkuat, ‘Behemoth.’

Saikyou no Madoshi. Hisa ni Ya wo Ukete Shimatta no de Inaka no Eihei ni Naru

Sumber Gambar : Twipu

Manga ini ditulis oleh Ezo Gingitsune dan diterbitkan oleh Square Enix. Manga Saikyou no Madoshi mengusung genre Adventure, Seinen dan Slice of Life.

Manga tersebut berkisah tentang penyihir terkuat bernama Alfred. Dalam sebuah pesta penyihir, dia menakhlukkan Maou dan hal itu membuat dirinya terluka parah.

Setelah kejadian itu, Alfred hanya ingin punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Alfred memutuskan untuk menghabiskan waktu di desa terpencil tanpa diketahui siapa pun.

More Stories
fitur ios 12
Apa Yang Baru Dari iOS 12?