6 Inspirasi Kantor Idaman dengan Desain Interior Keren

inspirasi desain interior kantor idaman

Ruang kantor tidak perlu terlihat serius. Ruang kerja yang nyaman dan memiliki desain interior keren merupakan kantor idaman semua orang. Kali ini kami akan memilih beberapa inspirasi desain interior kantor idaman.

Mungkin patut diingat bahwa desain kantor yang fun tidak sesuai dengan semua bidang. Ada beberapa kantor yang memang harus menunjukkan kewibawaan atau kesan resmi. Desain kantor unik atau lucu biasanya dimiliki oleh perusahaan yang bergerak di bidang kreatif.

Nah, mari kita lihat beberapa contoh interior kantor yang keren.


Baca juga: 5 Layanan untuk Mencari Coworking Space Terbaik


Kantor Zendesk di Melbourne

Zendesk merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak dengan spesialisasi layanan konsumen. Zendesk memiliki markas besar di San Fransisco, Amerika Serikat. Namun, kantor Zendesk di Melbourne ternyata tidak kalah keren daripada kantor pusatnya.

Blitz, yang menjadi firma desain interiornya, menyebutkan bahwa kantor Zendesk di Melbourne mencerminkan prinsip layanannya, yaitu “airy, humble, charming, and uncomplicated”.

Kantor Ancestry di London

Ancestry merupakan perusahaan layanan aplikasi pohon keluarga. Ancestry membantu kamu mencatat asal usul dan keturunan garis keluarga (dengan tetap menjaga privasi dan kerahasiaan). Kantor pusat Ancestry terletak di Utah, Amerika Serikat. Tapi kantor Ancestry di London patut mendapat perhatian.

M. Moser Associates yang menjadi firma desain interiornya membuat kantor Ancestry di London dengan warna-warna berani, multi fungsi, juga menekankan materi dan pencahayaan natural. Elemen natural dan berpola mencerminkan layanan Ancestry.

Kantor Fiverr di Tel Aviv

Fiverr merupakan perusahaan layanan yang menghubungkan pekerja freelance dengan klien. Kantor Fiverr di Tel Aviv, Israel ini merupakan markas besar perusahaan tersebut.

Setter Architects membuat desain interior kantor Fiverr dengan dasar fokus, kreativitas, dan kolaborasi antar pegawai. Kantor Fiverr memiliki banyak fasilitas, mulai dari ruang konverensi, ruang olahraga, arcade, kafetaria, ruang kerja pribadi dan terbuka, dll.


Baca juga: 10 Pekerjaan Online Yang Bisa Dilakukan Tanpa Uang


Kantor King di Barcelona

King adalah perusahaan game yang menghasilkan permainan populer Candy Crush Saga. Markas besar King ada di Dublin, Irlandia. Tapi kantor cabangnya di Barcelona, Spanyol juga keren dan kental dengan tema game.

Firma desain interior yang menggarap kantor King di Barcelona adalah Tétris. Firma ini merancang kantor King lantai demi lantai dengan pendekatan tema khusus untuk tiap departemen. Hasilnya, ruang kerja penuh warna dan tidak membosankan.

Kantor Etsy di Brooklyn

Etsy adalah sebuah perusahaan e-commerce tempat orang menjual produk buatan tangan atau barang-barang bertema vintage. Etsy memiliki markas besar baru di Brooklyn, New York, Amerika.

Firma arsitek dan desain Gensler berhasil menerjemahkan visi Etsy untuk kantornya yang bertema “green embrace“. Ide dasarnya adalah membawa suasana luar ruang ke dalam kantor. Hasilnya, kantor yang nyaman dan tidak biasa.

Kantor Spotify di London

Ada yang tidak kenal Spotify? Layanan musik streaming ini aslinya memiliki markas di Stockholm, Swedia. Desain kantor Spotify di London disebut terinspirasi kantor di Stockholm tersebut. Namun dengan lebih berbau London.

Demikian Tétris, firma desainnya, menggarap desain interior kantor Spotify. Mereka memasang berbagai komponen audio visual di seluruh kantor, sesuai bidang layanan Spotify. Tidak ketinggalan tema warna yang trendy, juga sesuai dengan layanan Spotify.

%d blogger menyukai ini: