Instagram & Facebook Resmi Punya Fitur Sembunyikan Like, Begini Cara Pakainya!

Instagram dan Facebook (menyusul) akhirnya resmi punya fitur sembunyikan Like. Beginilah cara pakai opsi sembunyikan Like di Instagram.

Selama berbulan-bulan, Instagram dan Facebook telah menguji coba opsi sembunyikan hitungan Like. Alasannya agar pengguna cuma fokus ke foto dan video yang diunggah, tanpa perlu mengkhawatirkan jumlah Like yang mereka dapat.

Tapi selama masa uji coba, ternyata ada pula pihak yang dirugikan oleh opsi tersebut, terutama dari kalangan influencer. Mereka dapat job lewat banyaknya jumlah Like yang didapat dari postingan. Karena adanya opsi ini, orang-orang jadi kesulitan menemukan postingan yang sedang ngetren.

Oleh karena itu, Instagram dan Facebook akhirnya bikin agar fitur ini lebih fleksibel. Berubah jadi seperti apa sih?

Jadi mulai sekarang, opsi sembunyikan Like jadi lebih fleksibel. Kamu bisa menyembunyikan jumlah Like pada postinganmu sendiri, sehingga orang lain tak dapat melihat berapa jumlah Like yang kamu dapatkan. Caranya gampang, tekan menu pengaturan di postinganmu, lalu klik opsi “Hide Like Count.”

instagram facebook sembunyikan like
Sumber Gambar : About FB

Kamu juga dapat menyembunyikan jumlah Like pada postingan orang lain. Caranya dengan mengunjungi bagian “Settings > Posts” dan hidupkan toogleHide Like and View Counts” (pengaturan ini berlaku buat semua postingan di feed-mu).

instagram facebook sembunyikan like
Sumber Gambar : About FB

Oya, pengaturan anyar ini bisa kamu aktifkan kapan pun. Bisa sebelum mempostingkan sesuatu ke feed atau bahkan setelah mengunggahnya.

Untuk sementara ini, fitur tersebut baru ada di Instagram. Tapi Facebook berjanji kalau fitur yang sama bakal datang ke platform ‘biru’ beberapa minggu ke depan.

Supaya lebih jelas, silakan cek video di bawah ini.

%d blogger menyukai ini: