Instagram Tengah Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like

instagram hapus like

Instagram tengah uji coba untuk sembunyikan jumlah like. Jadi kedepan, pengguna tidak akan mengetahui jumlah orang yang like postingan mereka.

Apa yang ada di benak kalian saat mendengar Instagram? Pastinya media sosial untuk mengunggah berbagai foto/video bukan?

Saat pengguna mengunggah foto/video, mereka akan mendapatkan like atau komentar dari orang lain. Nah, inilah yang kadang dimanfaatkan pengguna untuk meraih popularitas.

Tidak sedikit pengguna mengunggah postingan ke Instagram hanya demi like. Sebab jika mendapat like banyak, orang lain akan menganggap mereka populer.

Tapi bagaimana jika fitur like dihilangkan? Baru-baru ini Instagram diketahui sedang uji coba sembunyikan jumlah like. Seperti apa uji coba tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Sumber Gambar : The Verge

Uji Coba Instagram untuk Sembunyikan Like

Bagi beberapa pengguna, like adalah hal yang sangat penting. Semakin banyak like yang didapatkan, maka semakin populer postingan tersebut.

Selain itu, pengguna biasanya memanfaatkan like untuk endorse. Jika akun memiliki like banyak, maka peluang untuk mendapat pundi-pundi uang dari endorse juga meningkat.

Tapi bagaimana jadinya jika jumlah like di Instagram dihilangkan? Mungkin Instagram tidak akan menyenangkan seperti dulu ya.

Hm, saya tidak bercanda. Sebab Instagram saat ini tengah uji coba untuk sembunyikan jumlah like di postingan. Sebelumnya tes ini dilakukan hanya di tujuh negara tertentu.

Namun pada tanggal 14 November, Instagram mengumumkan bahwa uji coba telah dilakukan secara global. Itu artinya, kemungkinan Indonesia juga akan menjadi target uji coba.

Jika akun kalian masuk dalam daftar uji coba, kalian tidak dapat melihat jumlah like di postingan orang lain. Tapi jika tulisan like diklik, kalian bisa melihat daftar orang yang menyukai postingan tersebut.

Sebenarnya ada sisi positif apabila jumlah like dihilangkan. Salah satunya, hal ini bisa menghilangkan kebiasaan pengguna yang membuat postingan hanya untuk mendapat like.

Sedangkan sisi negatifnya, mungkin Instagram jadi agak membosankan. Sebab saya pribadi, kadang merasa puas ketika postingan di Instagram memperoleh banyak like.

Sebenarnya uji coba semacam ini bukan pertama ini saja dilakukan. Sebelumnya, Facebook juga uji coba hapus hitungan like. Hm, bagaimana menurut kalian dengan uji coba tersebut?