Sumber Gambar : Zesty.io

Instagram Hadirkan Video Format Landscape di IGTV

Setelah merilis IGTV dengan format video vertikal, kini Instagram kembali hadirkan format landscape. Rupanya format klasik ini masih lebih populer daripada format vertikal yang lebih baru.

Instagram memang terus mengikuti perkembangan IGTV sejak pertama kali diluncurkan. Melalui berbagai pertemuan dengan para kreator dan penonton, Instagram selalu mendengarkan kritik dan saran untuknya.

Akhirnya setelah mendengarkan berbagai tanggapan dari penggunanya, Instagram memberikan pembaruan terhadap fitur IGTV. Instagram mendengar tentang bagaimana para kreator ingin memposting video dalam format landscape pada IGTV mereka.

Para pengguna masih merasa kurang nyaman dengan format video vertikal sebelumnya. Mereka tetap terbiasa menonton konten video dalam format landscape.

Hadirnya format landscape akan menjadi alternatif dari format video vertikal yang sebelumnya telah tersedia. Dalam misinya, Instagram ingin menjadikan fitur IGTV sebagai sebuah wadah berkumpulnya berbagai video terbaik.

Bagi para penonton, pembaruan ini menandakan bahwa IGTV akan menjadi wadah untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai. Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memberikan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri.

Tentunya hal ini cukup menarik. Bagaimanapun, saat ini YouTube masih populer sebagai situs berbasis video. Saat Instagram merilis IGTV, YouTube menjawabnya dengan mendukung video format vertikal (lebih tepatnya bisa menyesuaikan).

Sejauh ini IGTV masih belum bisa menyamai YouTube. Namun mendukung video dengan format landscape merupakan langkah tepat untuk IGTV. Karena format yang semakin fleksibel akan lebih mempermudah pengguna.

Sekarang, tentu saja kembali ke pengguna itu sendiri. Mana yang lebih kamu sukai, menonton YouTube atau IGTV? Apa malah dua-duanya? Hm, tidak ada yang melarang juga sih.

More Stories
Aplikasi Pushbullet Windows Phone Pihak Ketiga Sudah Ada