Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Instagram Bakal Bayar Kreator Reels Lewat Sistem “Bonuses”

Indri Penulis

Instagram gosipnya bakal meluncurkan sistem “Bonuses” buat bayar kreator Reels. Lewat sistem ini, kreator bakal bisa memonetisasi video Reels-nya.

Seiring dengan meroketnya TikTok, media sosial lain coba bikin fitur ‘video vertikal’ yang mirip dengan TikTok. Sebut saja Snapchat dengan Spotlight, YouTube dengan fitur Short, sampai Instagram dengan fitur Reels-nya.

Proses ‘tiru-meniru’ yang dilakukan beberapa media sosial populer ini tak berhenti sampai di situ. Ketika TikTok mengumumkan kalau mereka bakal mengucurkan dana $200 juga buat membayar kreatornya, YouTube langsung umumkan layanan Short Fund buat bayar kreator Short-nya, begitu pun dengan Snapchat lewat fitur Spotlight-nya.

instagram reels bonuses

Instagram kabarnya juga tak mau kalah. Baru-baru ini, peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi mengatakan kalau Instagram kemungkinan bakal hadirkan ‘sistem pembayaran baru’ bernama Bonuses untuk bayar kreator Reels.

Sampai artikel ini ditulis, Instagram belum memberikan komentar atau konfirmasi apa pun soal sistem tersebut. Jadi untuk sementara iti, info soal sistem “Bonuses” cuma bisa kami dapatkan lewat cuitan Paluzzi.

Dari cuitan Paluzzi, sistem pembayaran Bonuses memang dikhususkan buat kreator Instagram Reels (bukan untuk postingan feed biasa). Kemungkinan kamu bakal dibayar sesuai dengan banyaknya tampilan dan interaksi (suka, komentara, dll) di video Reels.

Jadi yah bisa dibilang, sistem “Bonuses” mirip seperti metode pembayaran YouTube Short Fund, dan Spotlight di Snapchat.

Lalu bagaimana cara mengakses fitur ini? Kamu bakal bisa mengakses “Bonuses” lewat menu “Creator.” Tab tersebut bakal membuatmu bisa melihat seberapa banyak kemajuan yang dibuat dalam mencapai sasaran penghasilan.