Instagram Mulai Uji Coba Fitur Like untuk Instagram Stories

Instagram saat ini telah mulai melakukan uji coba fitur Like untuk Instagram Stories. Cek di sini buat tahu gimana penampakannya.

Like adalah salah satu fitur tertua yang ada di Instagram. Bahkan saat pertama aplikasi ini hadir, fitur Like memang sudah ada di sana.

Selama ini fitur Like hanya bisa digunakan untuk menyukai postingan Feed atau Reels. Tapi sepertinya Instagram ingin memperluas Like agar dapat digunakan di fitur-fitur lainnya.

Fitur yang menjadi sasaran Instagram saat ini adalah Instagram Stories. Apalagi saat ini, Instagram sudah mulai menguji coba fitur Like di postingan Instagram Stories.

Beberapa waktu lalu saat saya nggak sengaja membuka Stories orang lain, tiba-tiba ada panel notifikasi yang muncul di tengah-tengah Instagram Stories.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam panel tersebut, Instagram bilang kalau saat ini mereka sedang melakukan uji coba Like di fitur Instagram Stories.

Setelah saya menekan tombol “Oke,” saya pun diarahkan ke ikon love yang ada di samping kanan kolom komentar. Saya pun mencoba mengklik ikon tersebut, dan langsung muncul pengingat yang mengatakan kalau saya bisa membatalkan suka kapan pun.

Apakah like bisa dilihat oleh semua pengguna Instagram? Tidak. Saat kamu memberikan Like pada Stories orang lain, maka hanya orang tersebut yang dapat melihat like darimu.

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya ini bukan fitur yang terlalu wow (nggak se-wow fitur Rage Shake). Karena fitur ini sifatnya private, alias cuma melibatkan si pengirim like dan pembuat Stories.

Cuma kalau misalnya kamu ingin PDKT dengan gebetanmu, mungkin kamu bisa sering-sering mengirim like ke Stories-nya. Siapa tahu habis itu dia langsung merasa ‘dispesialkan’ sama kamu. Hahaha!

%d blogger menyukai ini: