Instagram Uji Coba Fitur “Favorit” Baru, Beda dari Fitur Sebelumnya!

Instagram kini tengah menguji fitur “Favorit” baru. Fitur ini beda dengan yang mereka uji di tahun 2017 lho. Simak di sini buat tahu perbedaannya.

Pernah nggak sih, kamu coba cari tahu update harian dari artis favoritmu. Tapi aktivitas tersebut terganggu gara-gara kamu harus men-scroll postingan ‘nggak penting’ super banyak di beranda Instagram-mu. Terus ending-nya, kamu lupa apa tujuanmu. Kamu kesal, dan akhirnya menutup aplikasi gara-gara frustasi.

Kamu pernah mengalami kondisi menyebalkan seperti itu? Hm, sepertinya Instagram paham banget apa yang kamu rasakan lho. Sebab mereka kini diam-diam tengah menguji fitur yang mereka namakan “Favorit.”

Menurut Alessandro Paluzzi, fitur Favorit memungkinkan kamu untuk memprioritaskan akun Instagram favoritmu (baik itu teman, artis, pacar, dll). Dengan begitu, postingan mereka nanti bakal ada di posisi ‘lebih tinggi’ di feed-mu (nggak terkubur sama postingan-postingan akun lain).

Tapi sebentar, kok fitur ini terasa agak familiar ya? Bukan kah Instagram sebelumnya juga pernah menguji fitur yang sama? – tepatnya di tahun 2017-.

Beda guys! Fitur yang diuji di tahun 2017 memungkinkan kamu membatasi orang yang bisa melihat postingan. Misalnya kamu bisa share foto ulang tahunmu ‘hanya dengan’ akun favorit yang sudah dipilih sebelumnya, bukan ke semua followers-mu.

Kalau fitur yang diuji tahun ini, dia bakal memberimu kontrol lebih besar atas umpanmu. Fitur ini bakal memberi tahu Instagram akun mana yang paling penting buatmu.

Saat ini Instagram memberikan peringkat urutan umpan berdasarkan postingan terbaru, dan berdasarkan postingan orang yang kamu ikuti.

Iya sih, kadang mungkin kamu secara nggak sengaja bakal menemukan postingan menarik yang ditampilkan Instagram di feed. Tapi kan bisa jadi itu bukan postingan yang sebenarnya kamu cari. Jadi dengan adanya fitur Favorit terbaru ini, mungkin pengalaman Instagram-mu benar-benar bakal lebih ‘kamu banget.’

Sementara itu, belum jelas apakah dia bakal jadi fitur resmi Instagram atau nggak. Nah buat kamu yang mungkin kebagian uji coba, kamu bisa menemukan fitur ini di menu akun – tepatnya di bawah “Teman Dekat” -.

%d blogger menyukai ini: