Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Instagram Uji Fitur “Tidak Tertarik” Buat Tandai Postingan yang Nggak Disuka

Indri Penulis

Instagram sedang menguji coba fitur “Tidak Tertarik” untuk menandai postingan yang nggak mereka suka. Simak ulasan ini untuk melihat info lengkapnya.

Instagram kelihatannya memang sangat sibuk akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, Instagram akhir-akhir rajin menambahkan fitur baru ke dalam platform-nya.

popculture.id

Selain itu, Instagram juga rajin menguji coba fitur-fitur baru ke platform-nya. Seperti yang terbaru, Instagram uji coba fitur IG Candid yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dari dua kamera secara bersamaan tanpa filter.

Nah akhir Agustus ini juga sama. Instagram kembali mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba fitur baru bernama “Tidak Tertarik” atau “Not Interested” di postingan.

Jadi apa itu fitur “Tidak Tertarik” atau “Not Interested?” Jadi ini adalah kemampuan untuk menandai beberapa postingan yang dianggap tidak menarik di tab Jelajahi / Explore.

Setelah pengguna mengklik fitur tersebut, Instagram akan langsung menyembunyikan postingan tersebut. Instagram juga tidak akan menampilkan konten serupa kepada pengguna di masa mendatang.

Jadi dengan fitur ini, kamu bisa menyaring postingan di tab eksplor tersebut. Sehingga kamu hanya melihat apa yang kamu suka.

Menariknya, walau letak fitur ini ada di tab Explore, tapi impact-nya juga bisa berasa ke rekomendasi konten di beranda Instagram lho. Misalnya kamu menandai “Tidak Tertarik” pada konten bertema masakan di tab Explore, maka Instagram juga tidak akan menampilkan rekomendasi konten bertema masakan di halaman beranda.

Lebih lanjut, Instagram juga mengatakan kalau mereka kini tengah mengembangkan fitur lainnya. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memberi tahu Instagram, bahwa mereka tidak mau melihat rekomendasi postingan yang mengandung kata, frasa, atau emoji tertentu dalam caption dan tagar.

Sayangnya fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Instagram juga tidak mengatakan kapan fitur tersebut akan diuji coba. Instagram cuma bilang kalau mereka akan segera melakukan uji coba. Di sisi lain, belum diketahui juga kapan fitur “Tidak Tertarik” akan rilis. Tapi kalau sekarang sudah masuk tahap uji coba, seharusnya peluncurannya tidak akan lama lagi.

    %d blogger menyukai ini: