Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Instagram Uji Coba Hilangkan Fitur Posting Foto Feed ke Story

Indri Penulis

Instagram tengah lakukan uji coba untuk menghilangkan fitur posting feed ke Story. Uji coba ini baru dilakukan di beberapa negara saja.

Sebagai pengguna Instagram, apakah kamu sering memposting ulang foto atau video di feed ke Instagram Story? Sayangnya, Instagram sepertinya berniat menghilangkan fitur ini. Namun tenang saja, karena penonaktifan ini masih dalam tahap uji coba.

popculture.id

Instagram akan Hapus Fitur Posting Feed ke Story

Dilansir dari The Verge, uji coba ini hanya dilakukan di beberapa negara. Namun tidak disebutkan, negara mana saja yang ikut program uji coba. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa Instagram harus menghapus fitur ini. Jadi ini alasannya.

Sumber Gambar : Twitter/Matt Navarra

Kami mendengar dari komunitas Instagram, bahwa sebagian besar pengguna ingin melihat lebih sedikit postingan di Story,” kata Instagram (via The Verge). “Selama pengujian ini, kamu tidak akan bisa menambahkan postingan feed ke Story.”

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Instagram merombak fitur yang sudah ada. Sebelumnya, Instagram pernah menyembunyikan fitur Love/Like. Alasannya agar orang tidak terlalu terpaku pada angka like dan bisa lebih menikmati postingan yang ada.

Membagikan ulang postingan feed ke Story memang telah menjadi praktik umum. Alias sering dilakukan oleh banyak pengguna Instagram.

Sumber Gambar : Hougarden

Biasanya hal ini dilakukan agar orang lain tahu jika kita baru saja posting foto/video baru di feed. Kadang praktik ini juga dilakukan orang untuk membagikan informasi dari akun lain. Contoh saat ada akun gossip posting berita seru, kemudian si pembaca membagikan ulang postingan itu Story-nya.

Padahal aslinya, fitur ini ditujukan untuk artis, pelaku bisnis dan organisasi agar lebih dikenal banyak orang. Dengan mengunggah ulang feed ke Story, mereka juga berpeluang mendapat lebih banyak uang.

Kamu tim mana nih? Setuju tidak kalau fitur ini dihilangkan dari Instagram?

    %d blogger menyukai ini: