Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Google Maps Bakal Bisa Hubungkan Kita ke Angkutan Umum

Indri Penulis

Google Maps kabarnya akan menghadirkan fitur baru. Fitur ini membuat Google Maps bisa menghubungkan kita ke angkutan umum.

Mayoritas orang-orang saat ini memang lebih suka memakai kendaraan pribadi dari pada angkutan umum. Alasannya beragam. Selain lebih praktis, juga tidak perlu berdesak-desakan dengan orang lain.

popculture.id

Tapi di sisi lain, tidak sedikit juga orang-orang yang lebih suka naik angkutan umum. Tidak hanya hemat, naik angkutan umum artinya kita sudah berkontribusi mengurangi polusi udara lho.

Sayangnya kadang ada beberapa kendala saat ingin naik angkutan umum. Salah satunya menemukan angkutan umum dengan cepat.

Namun sepertinya hal itu tidak akan terjadi lagi. Karena Google dikabarkan tengah mengembangkan fitur Google Maps yang dapat menghubungkan kita ke angkutan umum. Wah, seperti apa itu?

Seperti Apa Fitur Google Maps untuk Angkutan Umum?

Dilansir dari 9to5Google, leaker handal Jane Manchun Wong adalah yang pertama kali menyebarkan rumor ini. Jane menemukan kalau google sedang mengeksplorasi opsi rute ‘connections to public transit.’

Opsi tersebut juga mencakup pilihan ‘first mile’ atau ‘mil pertama.’ Opsi ini digunakan untuk perjalanan khusus seperti memakai sepeda, mobil, layanan sepeda motor, bahkan becak otomatis.

Belum ada informasi lain soal cara kerja fitur ini. Tapi kemungkinan, fitur ini bakal bekerja dengan aplikasi transportasi pihak ketiga. Bisa aplikasi taksi atau ojek online.

Tidak hanya itu, Jane juga mengungkapkan kalau Google kemungkinan akan membuat daftar tarif setiap rute. Berdasarkan postingan Jane di Twitter, Google saat ini baru bekerja sama dengan aplikasi pihak ketiga Uber.

Sampai sekarang belum ada konfirmasi apa pun dari Google. Tapi masuk akal juga kalau Google Maps memiliki fitur ini. Apalagi sebelumnya, perusahaan ridesharing lain telah menggabungkan beberapa moda transportasi ke dalam aplikasi mereka.

    %d blogger menyukai ini: