Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Intel Mengibarkan Bendera Perang “PC vs Mac” Lewat Kampanye Iklan

Anom Penulis

Wacana “PC vs Mac” kembali bergaung, tapi kini bukanlah Microsoft yang berdiri di garda depan, melainkan Intel yang mengibarkannya melalui kampanye #GoPC.

Intel meluncurkan kampanye iklan yang menyerang komputer Mac. Dalam rangkaian iklan ini, Intel menyerukan karakteristik dan kemampuan PC yang tidak ada di Mac. Misalnya fitur touchscreen dan merupakan platform game yang lebih besar.

popculture.id

Selain itu, iklan Intel juga mengetengahkan platform Intel Evo yang hadir bersama prosesor Intel Core generasi 11. Platform Intel Evo sendiri menjanjikan komputer yang cepat dan responsif.

Kampanye Intel #GoPC itu bisa kamu lihat salah satunya di Twitter.

  • iklan pc vs mac dari intel

Video YouTube yang ada di dalam tweet itu merupakan tayangan dari Jon Rettinger yang disponsori Intel. Jon membahas berbagai hal yang bisa kamu lakukan di laptop berbasis Intel dengan platform Evo yang tidak ada di Mac.

Perang PC vs Mac sekarang sudah bukan sekedar di sistem operasi saja. Namun juga sudah sampai ke prosesor/chipset.

Seperti kita ketahui, Apple beralih ke chipset berbasis ARM buatan mereka sendiri, Apple Silicon, dan akan meninggalkan Intel dalam 2 tahun ke depan. Apalagi beberapa benchmark komputer Mac dengan chipset Apple M1 menunjukkan performa yang menjanjikan.

Walau saat ini masih banyak komputer Mac yang pakai prosesor Intel tersedia, langkah Apple itu akan membuat Intel dan Apple berubah dari rekan menjadi lawan. Jadi mungkin tidak heran kalau Intel mulai mengibarkan bendera “PC vs Mac.”

    %d blogger menyukai ini: