Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Apple Rilis Beta iOS 13 Terbaru, Bisa Buka Kunci iPhone Saat Pakai Masker

Indri Penulis

Apple resmi merilis beta iOS 13 terbaru, yakni iOS 13.5. Di beta versi ini, pengguna bisa membuka kunci iPhone meski sedang memakai masker.

Versi iOS terbaru yang diluncurkan oleh Apple saat ini adalah iOS 13. Sistem operasi ini resmi diluncurkan pada bulan September 2019.

popculture.id

Sejak peluncuran pertama sampai sekarang, Apple sering membawa pembaruan ke iOS ini. Berbagai pembaruan dihadirkan lewat program beta yang bisa dicoba sebagian pengguna.

Nah, baru-baru ini, Apple baru saja meluncurkan beta iOS 13.5. Beta iOS 13 terbaru ini memungkinkan pengguna membuka kunci iPhone walau memakai masker lho.

Sumber Gambar : Techcrunch

Seperti Apa Beta iOS 13 Terbaru?

Selama pandemi COVID-19, hampir semua orang tidak bisa dipisahkan oleh masker. Bahkan masker kini seolah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang.

Terlebih saat harus ke luar rumah, orang-orang wajib memakai masker agar tidak tertular COVID-19. Sayangnya, pemakaian masker dianggap merepotkan oleh pengguna iPhone. Kenapa begitu?

Karena saat memakai masker di luar rumah, mereka jadi tidak bisa memakai Face ID iPhone. Ini karena Face ID tidak bisa mengidentifikasi wajah yang tertutupi masker. Padahal saat memakai masker, pengguna dianjurkan untuk tidak membuka tutup masker.

Melihat fenomena ini, beberapa orang lalu mencari ide baru. Beberapa pengguna iPhone lalu mencari tutorial membuat Face ID saat memakai masker.

Sekarang pengguna iOS 13 bisa bernapas lega. Karena di beta terbaru ini, kalian bisa tetap memakai Face ID walau tengah menggunakan masker.

Sumber Gambar : Macrumors

Jadi di beta kali ini, saat wajah bermasker kalian tidak terdeteksi di ponsel, iPhone akan langsung memunculkan tampilan passcode.

Akses lebih cepat ke passcode akan terlihat saat kalian swap tampilan Home ke atas. Fitur ini jelas mendapatkan respon positif bagi mayoritas pengguna iPhone.

Sebelumnya, iPhone akan coba mendeteksi Face ID kalian lebih dulu. Setelah itu, kalian perlu menunggu beberapa detik sebelum tampilan passcode muncul.

Metode memasukkan passcode yang baru diklaim lebih cepat dan mudah. Fitur ini telah tersedia di iOS 13.5, dan akan rilis secara publik beberapa minggu lagi.

    %d blogger menyukai ini: