Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

iPhone 14 Tetap Pakai Notch, Tapi Jadi Yang Terakhir

Anom Penulis

Sebuah kabar muncul dan mempertajam rumor yang akhir-akhir ini muncul. Kabarnya, iPhone 14 tetap akan punya poni alias notch, namun akan menjadi generasi terakhir yang memilikinya.

Rumor yang akhir-akhir ini beredar memang menyebutkan kalau Apple akan menerapkan lubang kamera di layar iPhone. Bahkan, muncul skema lubang kamera yang tampak cukup besar ukurannya.

popculture.id

Namun, lubang kamera itu hanya akan hadir di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Sementara versi standar, iPhone 14, tetap akan memiliki poni.

Dalam laporannya tentang roadmap layar iPhone sampai 2027, Ross Young, CEO dari Display Supply Chain Consultants, memperkuat hal itu. Laporan DSCC menyebutkan kalau iPhone 14 masih akan menggunakan notch seperti iPhone 13, namun iPhone 15 yang meluncur pada 2023 sudah menggunakan lubang kamera.

prediksi iphone 14 masih pakai notch
gambar: Ross Young | Twitter

Perubahan itu juga akan meliputi iPhone SE mendatang. iPhone SE generasi ke-4 di tahun 2023/2024 akan memiliki layar penuh. Menariknya, disebutkan bahwa Apple tetap belum menerapkan Face ID pada perangkat ini.

Prediksinya adalah Apple akan meletakkan satu lubang untuk kamera di layar. Sementara Touch ID akan berada di tombol power, seperti iPad Mini.

Kalau laporan ini benar, maka iPhone 15 akan menjadi perangkat dengan desain yang sudah berubah total. Lalu, iPhone 15 juga disebut akan menggunakan modem 5G buatan Apple sendiri dan memiliki kamera periskop.

Sekali lagi, kalau rumor yang beredar memang benar dan kamu berminat mencoba iPhone dengan penampilan baru, ya bersiaplah menabung. Sementara kalau tahun ini kamu belum siap, kamu bisa menunggu tahun 2023, ketika semua iPhone sudah meninggalkan notch.

    %d blogger menyukai ini: