Rumor: iPhone 14 Akan Punya Lubang Kamera Lingkaran dan Pil

iPhone 14 Mockup pill camera concept
Anom Penulis

Rumor soal desain kamera selfie iPhone 14 semakin kuat di awal tahun 2022. Dugaan terbaru menyebutkan kalau iPhone 14 akan memiliki dua lubang di layar, baik yang berbentuk lingkaran maupun berbentuk pil, untuk kamera selfie dan sensor Face ID.

Saat ini, ketika sebagian besar ponsel Android sudah move on dari desain notch untuk tempat kamera selfie, iPhone masih menggunakannya. Namun, rumor yang menyebutkan kalau Apple akan menerapkan desain standar di ponsel Android itu memang semakin kuat.

Rumor terbaru

Kabar terbaru datang dari Ross Young, CEO dari Display Supplay Chain Consultant (DSCC), yang yakin kalau Apple akan meletakkan dua lubang kamera di layar iPhone, baik yang berbentuk lingkaran dan yang berbentuk pil.

Ia menyebutkan hal itu melalui Twitter, sekaligus mengunggah gambar yang pernah muncul di bulan September 2021 di akun leaker ShrimpApplePro.

Ross Young juga memperkuat bocoran dari ShrimpApplePro yang menyebutkan kalau lubang berbentuk lingkaran akan memuat sensor Face ID, dan lubang berbentuk pil akan memuat kamera beserta sensor lain.

ShrimpApplePro sendiri sebelumnya menyebutkan kalau Apple sedang menguji layar LTPO dengan konfigurasi lubang kamera tersebut untuk ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.

Selain kabar ini, sebenarnya ada juga rumor yang menyebutkan kalau Apple akan menerapkan lubang kamera di bawah layar. Yah, desain seperti ini saat ini sedang mulai marak di ponsel Android. Tapi kelihatannya rumor ini belum tepat.

Perkiraan Tampilan Layar iPhone 14

Kalau kita menempatkan mockup layar buatan Jeff Grossman dan menambahkan satu lubang kamera lagi (sesuai bocoran ShrimpApplePro dan Ross Young), maka kita bisa membayangkan bentuk iPhone seperti di gambar di bawah ini.

Rumor soal lubang kamera selfie iPhone ini memang sudah jauh hari juga sudah menjadi prediksi Ming-Chi Kuo. Dengan semakin kuatnya rumor, kelihatannya Apple memang akan menerapkannya.

Perdebatan soal notch dan lubang kamera di layar memang sudah lewat. Orang-orang (termasuk kamu) mungkin sudah tidak peduli lagi dengan hal ini. Toh tetap saja obrolan soal ini menarik. Bagaimanapun ini iPhone, salah satu ponsel paling populer di muka bumi.

    %d blogger menyukai ini: