Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Wedew, iPhone 14 Pro Max Palsu Sudah Beredar

Gambar: Amazing Unboxing
Anom Penulis

Apple Event yang mengumumkan jajaran seri iPhone 14 berlangsung pada tanggal 7 September 2022. Namun, sebelum acara itu berlangsung, sudah muncul iPhone 14 Pro Max palsu.

Sebagai salah satu ponsel paling bergengsi, memang nggak heran kalau iPhone dibikin versi KW-nya. Hal ini pun sudah berlangsung sejak lama.

popculture.id

Hebatnya, kalau kamu tidak mengetahui detil iPhone dengan baik, kamu mungkin tidak akan tahu perbedaanya. Sekilas, iPhone palsu ini tetap terlihat mentereng. Bahkan sampai ke tampilan antar muka sistem operasinya (yang jelas bukan iOS).

Channel Amazing Unboxing di YouTube berhasil mendapatkan dua iPhone 14 Pro Max palsu yang berbeda. Salah satunya, kalau tidak salah, adalah GooPhone.

Keduanya sudah menampilkan desain lubang kamera depan yang dirumorkan. Walau begitu, keduanya belum menerapkan rumor terbaru, yaitu tampilan visual kamera berupa satu pil panjang.

gambar: Amazing Unboxing

Lalu, apa yang membuktikan kalau kedua iPhone ini palsu? Mudah saja. Tebal bingkai layar tidak sama besar. Yang bagian bawah lebih tebal dibanding sisi lainnya.

Di samping itu, bentuk speaker di bagian atas keduanya juga berbeda satu dengan lainnya. Entah mana yang lebih mirip aslinya. Namun mengingat Apple, mungkin yang sebelah kanan yang lebih mirip.

Selain bentuk speaker, tafsir desain modul kamera keduanya juga berbeda. Termasuk kotak modul dan konfigurasi masing-masing kamera.

Sedangkan soal warna, disebutkan kalau keduanya mungkin mengambil dasar warna yang berbeda. Mungkin saja yang satu hijau alpen dan yang satu abu-abu grafit.

Gambar: Amazing Unboxing

Kemudian, Amazing Unboxing juga menunjukkan sedikit soal software-nya. Ia sempat membuka sekilas bagian Setting dan mencoba kamera. Sayangnya tidak ditunjukkan keterangan soal sistem operasinya.

Yang tidak kalah menarik, tampilan aplikasi kamera keduanya pun berbeda. Terlihat pada menu di bagian atas. Toh ketika dicoba memotret hasilnya cukup baik.

Sekali lagi, kalau kita lihat sekilas, memang bisa menipu. Terutama bagi kamu yang tidak biasa memegang iPhone dan tidak mengenal smartphone buatan Apple ini dengan baik.

Kalau penasaran, bisa lihat videonya di bawah ini:

    %d blogger menyukai ini: