iPhone 8 RED Edition: 8 Hal yang Perlu Kamu Tahu

iPhone 8 RED edition baru saja dirilis oleh Apple. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apple ikut berpartisipasi dalam program (RED). Berikut 8 hal yang perlu kamu tahu sebelum memutuskan membeli iPhone 8 atau iPhone 8 Plus berwarna merah ini.

Apa itu (RED)

(RED) dibuat oleh Bono dan Bobby Shriver pada tahun 2006 untuk membantu mengatasi wabah HIV/AIDS di Afrika. (RED) bekerjasama dengan banyak merek-merek ikonik ternama untuk bekerjasama dan berkontribusi. Salah satu perusahaan tersebut adalah Apple, yang memang sudah lebih dari 10 tahun berpartisipasi dalam membuat produk edisi (RED).

Selain Apple, beberapa merek terkenal yang membuat produk edisi (RED) adalah Beat, Starbucks, Vespa, Coca Cola dll. Kalian bisa lihat daftar perusahaan yang bekerjasama di laman web resmi mereka.

Varian

Sama seperti iPhone 8 sebelumnya, iPhone 8 RED memiliki dua varian, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Jadi jika kalian suka dengan ukuran layar besar dan dengan dual-kamera, tak perlu khawatir, iPhone 8 Plus RED siap dipinang.

iphone 8 red

Desain

Desain iPhone 8 RED tak jauh beda dengan iPhone 8 sebelumnya (menurut ngana?!), namun yang bikin sedikit tersenyum, akhirnya Apple memberikan kombinasi warna macho pada produk RED-nya kali ini. Jika di edisi iPhone 7 RED Apple memberikan perpaduan warna merah dan putih, maka untuk iPhone 8 RED, Apple memberikan perpaduan warna merah dan hitam.

Spesifikasi

Praktis Apple hanya mengubah warna pada produk RED-nya kali ini, jadi spesifikasi dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus edisi (RED) tak jauh beda dengan spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus biasa.

Harga

Apple membanderol harga dari iPhone 8 (RED) mulai 699USD atau sekitar 9 jutaan (harga Amerika Serikat) dan untuk iPhone 8 Plus (RED) seharga 799USD atau sekitar 10 jutaan. Harga tersebut untuk iPhone dengan kapasitas penyimpanan 64GB. Tak jauh beda dengan harga ritel iPhone 8 dan iPhone 8 Plus saat pertama kali diluncurkan.

iPhone 8 RED vs iPhone 8

Jadi beli iPhone 8 atau iPhone 8 (RED)? seharusnya itu bukanlah hal sulit untuk diputuskan. Keduanya memiliki desain dan spesifikasi yang sama. Jika kalian menyukai warna merah, sudah tentu iPhone 8 (RED) adalah pilihan. Namun jika kalian sudah memiliki iPhone 8, maka upgrade ke iPhone 8 (RED) tidak disarankan.

[irp posts=”50393″ name=”Desain Layar iPhone X Jadi Tren Smartphone Terbaru”]

Cara Membeli

Sudah tentu, iPhone (RED) bisa kalian dapatkan di Indonesia. Saat artikel ini diterbitkan, saya belum melihat toko resmi ataupun reseller Apple resmi di Indonesia menjual barang ini. Jadi tempat yang bisa kalian tuju untuk membeli barang unik ini adalah e-commerce seperti BukaLapak atau Tokopedia.

Alternatif Lain

“Harga iPhone (RED) terlalu mahal nih, tapi aku ingin bergaya layaknya pengguna iPhone 8 (RED), kira-kira bisa ga?” tentu saja bisa. Kalian bisa membeli OPPO F5 atau OPPO F7 berwarna merah. Coba lihat desain dari OPPO F5 dan OPPO F7 di bawah ini, mirip kan? kalau dilihat sekilas, orang awam tidak akan tahu perbedaannya.