Jadwal Rilis One UI 4.0 Nggak Sengaja Rilis, Buruan Cek Di Sini!

Samsung nggak sengaja mengunggah jadwal rilis One UI 4.0. Kamu bisa baca artikel ini buat tahu seperti apa bocoran jadwalnya.

Pengguna ponsel Samsung saat ini pasti sudah nggak sabar menunggu perilisan One UI 4.0 secara luas. Pasalnya UI kali ini dibikin berdasarkan Android 12 yang digadang-gadang jauh lebih cantik.

Untuk saat ini One UI 4.0 baru diuji coba ke beberapa ponsel flagship Samsung. Sedangkan jadwal perilisan One UI 4.0 versi jadi masih menjadi misteri.

Tapi ada berita yang cukup mengejutkan nih. Pasalnya beberapa waktu lalu, Samsung sepertinya nggak sengaja menerbitkan jadwal rilis One UI 4.0 di aplikasi Samsung Member.

Sayangnya selang beberapa saat, jadwal tersebut dihapus oleh Samsung. Tapi tenang, karena beberapa pengguna Samsung Member ada yang berhasil mengabadikan postingan tersebut.

Sumber : FrontTron

Seperti yang bisa kamu lihat, daftar di atas mencakup rincian soal rencana pembaruan One UI 4.0 mulai dari saat ini sampai bulan Juli 2022.

Kalau daftar tersebut tiba-tiba dihapus, ada kemungkinan kalau jadwal tersebut belum benar-benar fix. Artinya Samsung bisa saja mengubah tanggal peluncuran di masa mendatang.

Seperti yang diharapkan, Samsung Galaxy S21 Series berada di urutan pertama dalam jadwal peluncuran One UI 4.0. Kalau jadwalnya tepat seperti itu, maka peluncuran resmi akan dilakukan November ini.

Setelah itu disusul oleh Samsung Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, Galaxy S20 Series, Galaxy Note 20 Series, dan Galaxy Z tahun lalu. Mereka semua akan mendapat pembaruan One UI 4.0 pada bulan Desember 2021.

Lanjut ke Samsung Galaxy S10 Series, Galaxy S20 FE, Galaxy Note 10 Series, Galaxy Fold dan Z Flip generasi pertama, akan mendapat pembaruan One UI 4.0 pada tanggal 4 Januari 2022.

Sementara ponsel kelas menengah Samsung Galaxy S52s 5G dan A42 5G juga masuk mendapat pembaruan di tanggal yang sama.

Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ disebut-ssebut akan mendapat pembaruan pada bulan Februari 2021. Sedangkan perangkat lain yang masuk dalam daftar ponsel yang mendapat One UI 4.0 akan menyusul di bulan-bulan berikutnya.

%d blogger menyukai ini: