Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Jadwal Update Android 13 ASUS Zenfone & ROG Phone, Seri Zenfone 9 Kebagian Dulu

update android 13 asus
Sumber: Hungary Posts English
Indri Penulis

ASUS mengumumkan jadwal update Android 13 ASUS Zenfone dan ROG Phone. Simak jadwal lengkapnya dalam artikel berikut.

Android 13 telah resmi meluncur beberapa waktu lalu. Ada banyak fitur terbaru Android 13 yang disajikan oleh Google untuk pengguna.

Sejak dirilis, sudah ada beberapa ponsel yang telah mendapat update Android 13. Ponsel Google Pixel jelas yang pertama. Kemudian ada Samsung yang beberapa waktu lalu mengumumkan jadwal rilis One UI 5 berbasis Android 13.

Baru-baru ini, ASUS juga telah mengumumkan jadwal update Android 13 ASUS Zenfone & ROG Phone. Seperti apa jadwalnya? Mari kita lihat.

Jadwal Update Android 13 ASUS Zenfone & ROG Phone

Beberapa waktu lalu, ASUS membuat sebuah cuitan di Twitter. Dalam cuitan tersebut, ASUS mengumumkan jadwal perilisan Android 13 untuk jajaran ponsel ASUS Zenfone dan ROG Phone.

Berdasarkan cuitan ASUS, jajaran ponsel ASUS Zenfone 9 Series akan kebagian Android 13 lebih dulu. Peluncuran Android 13 di Zenfone 9 Series akan dimulai bulan Desember 2022.

Kemudian peluncuran Android 13 akan bergulir ke seri ASUS Zenfone 8. Pembaruan tersebut akan diperoleh mulai bulan Januari 2023.

Bagaimana dengan seri ROG Phone? Bukannya jajaran ponsel gaming juga tetap butuh pembaruan OS yang lebih baru? Tenang, ASUS juga sudah mempersiapkan jadwal rilis Android 13 untuk ROG Phone kok.

ASUS ROG Phone 6D dan 6D Ultimate jadi yang pertama kebagian Android 13. Ponsel-ponsel tersebut akan mendapat update Android 13 pada Q1 tahun 2023.

Baca Juga:  Review ROG Phone 6: Semakin Absolut Duduk Di Posisi Puncak Ponsel Gaming

Kemudian ponsel ASUS ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro akan menyusul setelahnya. Mereka berdua dijadwalkan mendapat pembaruan pada Q1 2023.

Sementara untuk ASUS ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s harus menungu waktu lebih lama. Pasalnya seri ini baru menerima pembaruan Android 13 pada Q2 tahun 2023.

Lebih lanjut, ASUS menjelaskan bahwa jadwal di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Semua perubahan bisa terjadi, tergantung pada lokasi ponsel tersebut digunakan.

Sementara itu, kehadiran Android 13 diklaim bakal menguntungkan pengguna, khususnya kalangan gamer. Android 13 mengusung konsep pengalaman Google Material You.

Material You memungkinkan pengguna bisa menikmati sentuhan tampilan penuh warna. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengkustom tampilan sesuai selera.

Untuk kalangan gamer, mereka bisa menikmati panel notifikasi dan pemutar media yang lebih besar. Gamer bahkan tetap bisa menavigasikan media, tanpa perlu khawatir mengganggu jalannya gameplay permainan.

Di sisi lain, untuk pengguna yang penasaran dengan jadwal update Android 13 ASUS Zenfone dan ROG Phone, tenang dulu. Pengguna bisa memeriksanya secara manual dengan masuk ke pengaturan ponsel. Setelah itu pengguna bisa menemukan halaman pembaruan sistem.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]