Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Jumlah Pemain Titanfall 2 Melonjak Drastis Setelah Gratis di Akhir Minggu

titanfall 2
Anom Penulis

Sebuah fenomena menarik terjadi di akhir minggu pada awal bulan Mei 2021. Jumlah pemain game yang terhitung lama, Titanfall 2, melonjak. Apa yang terjadi?

Mungkin kalau kamu mengikuti perkembangan dunia game, kamu sudah tahu jawabannnya. Ya, pada tanggal 1 sampai 3 Mei 2021 (10 pagi PDT), Respawn menyediakan game Titanfall 2 untuk dimainkan secara gratis.

Ini cukup menarik. Sekitar dua minggu sebelumnya, game Titanfall 2 mendapat diskon di Steam (saya membelinya). Kemudian, perbincangan soal game ini mulai hangat (salah satunya di Reddit). Sampai muncul ajakan untuk kembali main Titanfall 2 kembali pada tanggal 1 Mei 2021.

Respawn yang mengembangkan game ini pun kemudian tanggap. Mereka mengumumkan kalau game Titanfall 2 akan bisa dimainkan secara gratis selama akhir minggu. Untuk dimainkan, bukan untuk dimiliki.

Ternyata antusiasme para gamer terpancing. Baik pemain lama maupun baru. Jumlah pemain game Titanfall 2 pun melonjak.

Dari statistik pemain di Steam, game ini mencapai puncak pada jumlah 27.547. Jumlah itu merupakan puncak jumlah pemain sepanjang waktu (terjadi pada tanggal 1 Mei).

jumlah pemain titalfall 2 pada 1 mei 2021

Ya, mungkin jumlah ini terhitung kecil bila dibandingkan dengan pemain untuk game yang sedang hype saat ini. Tapi peningkatannya sangat signifikan.

Walau mendapat pujian baik untuk kampanye single-player (yang sayangnya cuma pendek) dan mode multi-player, game ini agak pas-pasan dalam kesuksesan secara komersial. Terutama karena pada saat dirilis pertama kali, Titanfall 2 bersaing dengan Call of Duty: Infinite Warfare dan Battlefield 1: Revolution.

Para fans game Titanfall sendiri menantikan kelanjutan game ini. Respawn memang membuat Apex Legends yang berdasar dunia Titanfall. Tapi… yah, tentu saja nuansanya berbeda.

Entah ada apa di balik “goreng-menggoreng” game Titanfall 2 ini. Apakah memang komunitas Titanfall yang ingin mempopulerkan game ini kembali, atau Respawn punya rencana lain.

Mungkinkah berhubungan dengan Apex Legends (misalnya yang mau meluncur di perangkat bergerak)? Mungkinkah akan ada Titanfall 3? Bagaimanapun Respawn dan EA berhasil mengembangkan game Apex Legends secara rahasia.

Kalau pun akan ada game Titanfall 3, saya harap ada kampanye single-player dengan cerita yang tidak kalah bagus dan dengan durasi permainan lebih panjang lagi. Hm, mungkin unsur MMORPG seperti Destiny 2 juga bakal menarik. Bagaimana menurutmu?