Uji Coba Beta Apex Legends Mobile akan Dimulai Akhir Bulan Ini

Jelang Uji Beta Apex Legends Mobile

Electronic Arts resmi umumkan waktu uji coba beta Apex Legends Mobile. Uji coba beta akan dilakukan di beberapa negara akhir bulan ini.

Apex Legends pertama kali rilis dua tahun lalu sebagai game battle royale lintas platform. Game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment, dan diterbitkan oleh Electronics Arts.

Sukses sebagai permainan battle royale buat PC dan konsol, muncul rumor kalau permainan ini bakal dibikin menjadi versi mobile.

Benar saja. Pada tanggal 19 April 2021, EA resmi umumkan bahwa game Apex Legends akan hadir di platform seluler dengan sedikit perbedaan gameplay dari PC dan konsol, serta uji coba beta akan dilakukan bulan ini.

Uji Beta Apex Legends Mobile Dilakukan Bulan Ini

Dilansir dari XDA-Developers, seorang Game Director untuk Apex Legends mengatakan jika tes beta akan dimulai akhir bulan ini.

Game Director untuk Apex Legends juga mengatakan dalam sebuah postingan blog, “Kami memulai tes beta regional pertama untuk Apex Legends Mobile.”

Apex Legends Mobile dirancang khusus untuk perangkat layar sentuh, dengan kontrol yang lebih efisien dan pengoptimalan lebih cermat. Membuatnya dapat menghasilkan pertempuran battle royale tercanggih di ponsel. Ini adalah versi baru dari Apex Legends, tapi sesuai dengan aslinya,” sambung Game Director tersebut.

Gambar di atas adalah sedikit bocoran tampilan Apex Legends versi seluler yang didapatkan oleh XDA-Developers. Jika dilihat dari tangkapan layar di atas, versi seluler terlihat mirip seperti model PC dan konsol.

Lebih lanjut, pengumuman EA juga mengatakan kalau game ini bakal bisa dimainkan secara gratis, seperti di platform lain. Bedanya, Apex Legends Mobile tak akan memiliki fitur cross-play  dengan PC atau konsol.

Sebagai permulaan, tes beta tertutup akan dimulai secara terbatas di India dan Filipina. Tes awal ini baru akan dilakukan di perangkat Android.

Walau begitu, pengguna iOS tak perlu khawatir. Karena EA berencana untuk mengimplementasikan dukungan iOS dan menambah lebih banyak wilayah untuk uji beta lebih lanjut.

Sementara itu, keputusan memulai uji beta di India dan Filipina menunjukkan kalau EA ingin memprioritaskan game di wilayah invasi permainan shooter lainnya.

Katakanlah seperti India, di mana negara ini menjadi kandangnya pemain PUBG Mobile. Bagaimana tidak, separuh dari pemain PUBG Mobile seluruh dunia berasal dari India. Yah, meskipun sebelumnya game itu sempat dilarang karena masalah keamanan nasional.

Sayangnya hingga saat ini, EA masih belum mengungkapkan tanggal rilis resmi game tersebut. Tapi kalau uji beta akan mulai dilaksanakan, mungkin perilisannya juga tak akan menunggu waktu lama.

%d blogger menyukai ini: