Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

KakaoTalk: Salah Satu Pilihan Aplikasi Chatting

Anom Penulis

Messenger Cross Platform (social messenger?) memang sedang naik daun. Di antaranya bisa kita lihat ada WhatsApp, Line Messenger, WeChat, Kik Messenger, dll. Ada satu layanan lagi yang sebenarnya sudah cukup lama beredar, yaitu KakaoTalk. Aplikasi chatting ini juga sudah cukup lama tersedia untuk Windows Phone.

KakaoTalk ini bisa dibilang memiliki layanan yang sama. Tapi mungkin ada baiknya kita lihat lebih dekat.

popculture.id
Fitur KakaoTalk
  1. Chatting cross platform
  2. Personal (1:1) dan group chat
  3. Mengirim pesan teks, foto (dari galeri atau kamera), video, suara, dan gambar (draw with fingers)
  4. Banyak emoticon
  5. Mengganti background chat room (warna, gambar dari galeri atau kamera)
  6. Mengatur notifikasi/alarm (pilihan suara, kutipan pesan, vibrasi)
  7. Mengatur ukuran font chat room
  8. Mengatur posisi layar (otomatis, vertikal atau horizontal)

Yak, seperti yang sudah kami bilang, fiturnya memang mirip dengan aplikasi chatting lain. Termasuk hal yang satu ini. KakaoTalk juga menyediakan berbagai emoticon. Emoticon yang disediakan cukup banyak dan lucu-lucu. Memang, emoticon ini menyenangkan kalau buat seru-seruan ngobrol di grup (atau buat sayang-sayangan?)

Perbedaannya? Untuk pesan suara, KakaoTalk ini sama dengan WhatsApp, yaitu menggunakan Voice Note yang harus direkam dulu baru kemudian dikirim. Ini berbeda dengan Line, WeChat, atau TalkBox yang menggunakan sistem Hold To Talk. Hm, ini tergantung kebiasaan atau kesukaan kita sih.

Hal yang menarik dari KakaoTalk ini adalah fitur mengirim gambar yang kita buat sendiri. Istilah mereka Draw With Fingers. Ya, karena kita bakal menggambarnya pakai jari kita (kecuali yang punya stylus). Di fitur ini, kita bisa mengatur besar kecil pen, warna, dan menambah gambar (dari galeri atau kamera). Agak mirip dengan Didlr.

KakaoTalk bisa digunakan baik untuk ponsel Windows Phone 7.x atau Windows Phone 8. Aplikasi chatting atau biasa juga disebut messenger ini juga bisa di-download secara gratis.

Download : KakaoTalk

    %d blogger menyukai ini: